Bandung (ANTARA News) - Pohon natal sepanjang 12 meter dengan diameter lima meter dan dihiasi sekitar 1.837 lampu menghiasi perayaan Misa Natal 2011 di Gereja Katedral atau Santo Petrus di Jalan Merdeka Kota Bandung, Jawa Barat.

Pastur Katedral Leo van Beurden di Gereja Katedral Bandung, Minggu, menuturkan, pohon Natal yang diletakkan di samping kanan pintu masuk gereja tersebut bisa dikatakan sebagai pohon Natal tertinggi yang ada di gereja Kota Bandung.

"Kita mengharapkan demikian, mudah-mudahan ini pohon Natal tertinggi," ujar Leo van Beurden.

Walaupun bukan terbuat dari pohon cemara, pohon natal ini tetap menarik perhatian jemaat yang hadir pada perayaan Misa Natal di Katerdal Bandung seperti berfoto di dekat pohon tersebut.

Menurutnya, pohon Natal merupakan sebuah pohon harapan bagi umat kristiani di seluruh dunia.

"Pohon natal sebenarnya pohon yg hijau dari cemara. Pada musim dingin Belanda pohon ini ngak pernah gundul selalu hijau walaupun musim dingin. Jadi bisa dikatakan sebagai pohon," katanya.

Misa pada malam Natal di Santo Lukas ini dipenuhi sekitar 8.000 umat dan berlangsung khidmat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat beserta unsur muspida lainnya mengunjungi perayaan Misa Natal di Gereja Katedral Kota Bandung yang berada di Jalan Merdeka Kota Bandung, Sabtu malam.

Gubernur yang didampingi Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno dan Kasdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Meris Wiryadi berkunjung saat umat kristiani sedang melakukan Misa Natal di Katedral Bandung.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011