Jakarta (ANTARA) - Aparthouse, perintis konsep hunian yang menggabungkan rumah tapak dan apartemen, turut ambil bagian dan mencuri perhatian dengan mengirimkan tim drifter profesional DS Garage yakni Danny Ferdito dan Demas Agil di sesi Drift Show Mandalika Track Day 2022.

Pada gelaran tersebut, Danny dan Demas sukses menaklukan setiap manuver bahkan yang sulit sekalipun dengan sangat lincah sehingga mencuri perhatian para drifter profesional lainnya.

Baca juga: J99xAR Drift School cari talenta drifter muda lewat IDS & IDL 2021

CEO dan Founder Aparthouse Indonesia Hendry Oktavianus melalui siaran pers, Selasa, mengatakan, semangat drifting yang cepat, lincah, dan fleksibel dari tim DS Garage itu sangat sesuai dengan konsep hunian urban Aparthouse untuk para milenial.

"Inilah yang membuat kami turut serta ambil bagian di ajang olahraga otomotif bergengsi Mandalika Track Day 2022 khususnya di Drift Show dengan mengirimkan tim DS Garage yang telah berprestasi di berbagai turnamen drifting," ujarnya.

Sebagai informasi, Drift Show merupakan salah satu agenda yang dinantikan di Mandalika Track Day, yang digelar oleh PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Mandalika Track Day diadakan pada 20-21 Mei 2022 dan menjadi ajang olahraga otomotif yang berhasil menarik perhatian seluruh penjuru tanah air hingga dunia internasional.

Drifting sendiri merupakan seni keterampilan teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi diimbangi dengan kontrol mobil. Pengemudi harus menguasai teknik menyetir yang akan membuat posisi mobil menjadi miring dan meluncur dari sisi ke sisi pada kecepatan setinggi mungkin.

Sesi Drift Show di Mandalika Track Day 2022 diikuti oleh delapan drifter profesional dan terbagi menjadi dua sesi, yaitu Single Drift Show dan Tandem Drift Show.

Pada sesi tersebut, para drifter profesional mengendarai empat kendaraan dan menampilkan tiga hingga lima kali drifting di sejumlah tikungan sirkuit dan di setiap sesi drifting akan mengikutkan satu orang untuk duduk di samping pengemudi.

Baca juga: MG Motor pajang sedan MG 5 GT di Jakarta Auto Week

Baca juga: Morris Garage tampilkan mobil sport, EV, dan edisi terbatas di GIIAS

Baca juga: Jokowi gunakan handgrip produksi Hayaidesu x Katros Garage
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022