Jakarta (ANTARA News) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengikat kontrak untuk memasok 1.000 unit truk kepada Puninar Logistics, perusahaan penyedia layanan tranportasi barang dan pergudangan.

"Puninar Logistics adalah salah satu konsumen premium Hino. Kontrak pembelian 1.000 unit truk Hino ini kepada HMSI adalah salah satu tindak lanjut kerja sama yang baik antara Hino dan Puninar," ujar Presiden Direktur HMSI, Toshiro Mizutani, dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Hino dan Puninar Logistics telah meneken nota kesepahaman (MoU) di Pusat Perakitan Hino di Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat.

Penandatanganan kontrak dilakukan Presiden Direktur Puninar Logistics, Tjahyadi Lukiman, dan Presiden Direktur HMSI, Toshiro Mizutani.

Mizutani menuturkan, ekspansi Puninar membutuhkan produk truk yang berkualitas. Dia mengklaim Hino memiliki produk truk yang tangguh berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan Puninar.

"Selain itu, Hino juga menyediakan layanan purna jual yang lebih baik kepada setiap konsumen Hino," katanya.

Presiden Direktur Puninar Logistics, Tjahyadi Lukiman, mengatakan, saat ini Puninar telah memiliki ratusan armada berbasis multimoda, serta gudang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, yakni Jambi, Jakarta, Bandung, dan Semarang.

"Saya berharap penambahan jumlah armada dalam lima tahun mendatang serta didukung oleh sistem yang terintegrasi dapat menciptakan efisiensi dan menekan biaya operasional," katanya.

Dia menyatakan, dukungan Hino berupa pelayanan yang prima sesuai dengan tingkat standar yang diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi Puninar.

(ANT-258/A027)
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011