Jakarta (ANTARA News) - Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) bertekad mengawal UU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) agar terlaksana jaminan sosial untuk rakyat sebagai wujud keberpihakan ormas tersebut terhadap rakyat kecil seperti buruh, petani, nelayan, dan yang lainnya.

Ketua Umum DPN Repdem Masinton Pasaribu mengemukakan hal itu saat memberikan sambutan pada Konferensi Daerah (Konferda) DPD Repdem DIY  di aula gedung DPRD Kota Yogyakarta, Minggu.

Masinton mengatakan, UU BPJS antara lain melalaui perjuangankan PDIP di DPR menjadi UU harus mendapat perhatian masyarakat luas, termasuk Repdem, sehingga seluruh rakyat Indonesia mendapatkan jaminan sosial, seperti jaminan kesehatan.

Konferda Repdem DIY itu dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Yogjakarta, Dwi Wahyu Budiantara itu juga dihadiri Ketua DPN Bidang Organisasi Wanto Sugito dan Ketua DPN Bidang Politik Simson.

"Dengan terbentuknya kepengurusan DPD Repdem DIY, diharapkan Repdem semakin gencar melaksanakan tugas-tugas pengorganisiran seperti melakukan rekruitmen terhadap masyarakat yang belum berpartai, kaderisasi untuk memperkuat militansi dan ideologi perjuangan kader, melakukan advokasi atau pembelaan dan pendampingan terhadap rakyat," kata Masinton Pasaribu dalam keterangan tertulisnya.

Ketua Repdem Wanto Sugito menambahkan, penyelenggaraan Konferda Repdem di semua daerah belakangan ini adalah menjalankan amanah Rapimnas pertama beberapa waktu lalu yang menyepakati pentingnya konsolidasi lewat mekanisme konferda dan konfercab.

"Organisasi ini harus dikelola dengan baik. Kami tidak ingin konsolidasi Repdem berantakan dan tercecer seperti dulu," ujar alumni GMNI itu.

Hasil konferda tersebut memutuskan secara musyawarah mufakat memilih Foki Ardiyanto yang juga Ketua Fraksi DPRD Yogyakarta  menjadi Ketua DPD Repdem Yogyjakarta periode 2011-2016. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011