Lombok Timur, NTB  (ANTARA News) - Bupati Lombok Timur, H M Sukiman Azmy menyerahkan sebanyak 250 unit sepeda motor kendaraan dinas operasional bagi kepala desa/lurah yang ada di kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sementara sepeda motor dinas yang sebelumnya telah ditarik kembali oleh pemerintah daerah sebagai aset daerah, untuk kemudian dilakukan pelelangan sesuai dengan aturan yang telah ada.

Bupati Lombok Timur, H M Sukiman Azmy di Selong menegaskan kendaraan operasional yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada seluruh kepala desa/lurah yang ada di Lotim sebanyak 250 unit tersebut untuk menunjang kinerja tugas dilapangan.

Termasuk sebagai sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap keberadaan kades/lurah di Lotim agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tanpa pernah mengenal rasa putus asa maupun mengeluh dilapangan.

"Saya minta agar kendaraan dinas yang baru diberikan itu hendaknya dirawat dengan sebaik-baiknya demi menunjang kegiatan operasional bagi kades/lurah di lapangan," tegas Bupati Lotim, H M Sukiman Azmy.

Ia mengatakan kendaraan dinas yang diberikan kepada kades/lurah, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi dan keluarga dari kades/lurah yang ada di Lotim.

Akan tetapi lebih dari itu semua bagaimana meningkatkan peran dan fungsinya sebagai aparatur pemerintahan yang ada, terutama dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan tidak membeda-bedakan antara masyarakat yang satu dengan lainnya.

Karena kepala desa/lurah merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam memberikan pemahanan dan pengertian kepada masyarakatnya, mengenai berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah di segala bidang.

Dengan tujuan untuk memberikan kesejahteraan dan kemakmuraan bagi masyarakat yang ada di daerah ini,sehingga apa yang visi dan misi kabupaten Lotim yakni adil dalam kesejahteraan dan sejahtera dalam keadilan bisa dirasakan masyarakat Lotim.

"Yang jelas Kades/lurah merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam menjalankan berbagai kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat Lotim," kata Bupati Lotim, H M Sukiman Azmy.

Ia menambahkan sementara pada tahun 2012 mendatang juga dari pemerintah daerah juga akan memberikan kendaraan dinas yang baru kepada 20 camat yang ada di Lotim.

Dengan tujuan yang sama untuk meningkatkan kinerja dan tugas bagi camat kearah yang lebih baik lagi, sehingga tidak ada alasan bagi camat untuk tidak bisa menjalankan tugas karena tidak ada kendaraan operasional.

"Baik kades/lurah maupun camat hendaknya lebih meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, termasuk melakukan investalisir berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat untuk kemudian diselesaikan dengan baik dan dilaporkan kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan perhatian," tambah Bupati Lotim, H M Sukiman Azmy. (ANT)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011