Jakarta (ANTARA News) - Pemakai jasa penerbangan Lion Air akan dipermudah lagi. PT Bank Internasional Indonesia Tbk, (BII) dan PT Lion Mentari meningkatkan kerja sama di bidang Cash Management dengan meluncurkan program B2B Online Cargo Payment.

Penandatanganan piagam kerja sama dilakukan oleh Pjs Presiden Direktur BII, Rahardja Alimhamzah, dan Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, di Four Seasons Hotel, Jakarta, Kamis.

Rahardja Alimhamzah kepada pers mengatakan, solusi B2B Online Cargo Payment ini merupakan solusi pertama di Indonesia yang ditujukan untuk mempermudah mitra Lion Mentari melakukan pembayaran jasa pengiriman barang atau kargo melalui dasar BII CoOLPAY.

Dengan B2B Online Cargo Payment, mitra jasa angkutan barang Lion Mentari dapat melakukan pembayaran secara lebih efisien dan cepat yang berdampak langsung pada kecepatan proses pengiriman barang, ucapnya.

Solusi dari BII Cash Management ini, lanjut dia, juga memberikan manfaat bagi Lion Mentari untuk meningkatkan manajemen likuiditas mereka karena seluruh proses pembayaran dilakukan secara online dan seketika melalui BII CoOLPAY.

"Dengan pengetahuan dan pengalaman yang kami miliki di bidang perbankan elektronika dan layanan cash management, mitra forwarder Lion Mentari dapat melakukan pembayaran Cargo secara lebih cepat melalui BII CoOlPAY," kata Rahardja Alimhamzah.

Sementara itu, Sirait, mengatakan, fasilitas BII itu diharapkan dapat mengangkat mutu layanan terhadap mitra-mitra kami dalam pengiriman kargo ke seluruh rute-rute dalam negeri maupun luar negeri.

Saat ini, melalui BII CoOLPAY travel agent dapat melakukan pembayaran tiket kepada Airlines, IATA, Travel Insurance, dan Hotel Voucer. (H-CS)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011