Jakarta (ANTARA News) - Sebuah mobil Honda Civic B 1178 CEN terbakar di kolong Fly Over Karet Jalan Sudirman, Jakarta, saat lalulintas sedang dalam kondisi macet parah, Rabu.

Kobaran api dari kap depan mobil membuat pengemudi mobil panik. Hal yang sama juga dialami pengendara kendaraan lain yang kendaraannya berada di sebelah mobil yang terbakar itu.

"Mobil itu terbakar, karena gangguan mesin. Pengemudinya juga terluka dan dibawa ke Rumah Sakit Jakarta," kata Brigadir Satu Imam.

Satu mobil derek sudah tiba di lokasi kejadian untuk menarik mobil yang kondisinya habis terbakar itu.

Kemacetan sudah terjadi di Jalan Sudirman sejak pukul 14.30 WIB. Penyebabnya, proyek pengerjaan gorong-gorong di depan Kampus Atmajaya. Memasuki pukul 17.00, kendaraan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Blok M nyaris tak bergerak.

Parahnya kemacetan di Jalan Sudirman, membuat Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Untung S Rajab dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Dwi Sigit Nurmantyas, meninjau kemacetan.

"Kemacetan sudah sampai di Bundaran HI. Kendaraan hanya bisa melaju 5-10 kilometer per jam," ujar Dwi Sigit Nurmantyas.

Dijelaskan Sigit, salah satu penyebab kemacetan parah itu adalah galian di depan Kampus Atmajaya dan di depan Polda Metro Jaya. Proyek tersebut membuat sebagian badan jalan harus ditutup dan tidak bisa dilintasi.

"Kemacetan hanya terjadi hingga SCBD. Setelah itu, lalu lintas menuju ke arah Blok M berjalan normal kembali," ujarnya.

(ANT-136/Z003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011