Surabaya (ANTARA News) - Tim Persebaya Surabaya memanfaatkan jeda libur kompetisi Liga Primer Indonesia pada akhir Desember 2011 dengan melakukan pertandingan uji coba melawan juara Liga Malaysia, Kelantan FC.

Juru Bicara Persebaya Ram Surahman mengatakan laga uji coba tersebut dijadwalkan berlangsung dua kali masing-masing di Surabaya dan Kota Bahru, Malaysia.

Kelantan FC lebih dulu bertindak selaku tuan rumah pada laga uji coba pertama 23 Desember 2011 di Stadion Sultan Muhammed IV Kota Bahru, Malaysia.

"Rombongan pemain Persebaya dijadwalkan berangkat ke Kota Bahru pada 21 Desember dan kembali ke Surabaya satu hari setelah pertandingan," katanya.

Setelah itu, Andik Vermansyah dan kawan-kawan balik menjamu Kelantan FC di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari, Surabaya pada 28 Desember.

Menurut Surahman, juara Liga Malaysia 2011 itu tertarik menjajal kekuatan Persebaya, karena klub berjuluk "Bajul Ijo" ini merupakan salah satu klub besar dengan pemain-pemain bertalenta, salah satunya Andik Vermansyah yang kini menjadi ikon baru tim nasional.

"Kelantan FC diperkuat beberapa pemain Timnas Malaysia yang beberapa lalu ikut membawa negaranya merebut medali emas SEA Games 2011," ujar Surahman, menambahkan.

Bagi Andik Vermansyah, pertandingan uji coba tersebut juga menjadi ajang reuni dengan pemain Timnas Malaysia yang dihadapi saat laga final SEA Games di Jakarta, salah satunya penjaga gawang Khairul Fahmi.

Sementara bagi Kelantan FC, pertandingan melawan Persebaya menjadi salah satu laga pemanasan pramusim sebelum berkiprah di kompetisi Liga Malaysia musim 2012.

Selain kiper Khairul Fahmi Che Mat, sejumlah pemain Timnas Malaysia yang bergabung di Kelantan FC, antara lain Abdul Aziz Ismail, Mohd Rizal Fahmi Abdul Rosid dan Noor shahrul Idlan Talaha. (D010/C004)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011