Padang (ANTARA News) - Lima pesepakbola muda Sumatera Barat berhasil lolos dalam seleksi daerah untuk masuk tim Sociedad Anonima Deportivay (SAD) Uruguay dan selanjutnya akan menjalani seleksi terakhir di Jakarta, Januari 2012.

"Ada lima pemain muda yang lolos seleksi dan kan menjalani seleksi nasional di Jakarat untuk bisa masuk tim SAD dan menjalani pemusatan latihan di Uruguay," kata Sekretaris Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumbar Sudirman di Padang, Selasa.

Ia menyebutkan lima pemain tersebut yakni, Kevin Costner, Adek Aulia Akbar, Apriono, Ahmad Syukur dan Mulyadi.

"Semuanya merupakan pemain yang sudah menjalani seleksi dari manajemen SAD dan berasal dari beberapa Sekolah Sepak Bola di Sumbar," katanya.

Sebelumnya tim SAD Uruguay yang terdiri dari pelatih tim, Cesar Payovich, Jorge Anon, Wilson Espina, dan Yeyen Tumena menggelar turnamen pemain muda untuk bisa meyeleksi dan melihat kemampuan pesepak bola Sumbar dalam pertandingan tersebut.

Dalam seleksi tersebut diikuti 170 pemain yang berasal dari SSB se-Sumbar, dan turnamen tersebut dibagi dalam empat tim dan menerapakan sistim pertandingan setengah kompetisi.

"Lima pemain yang dipilih tersebut merupakan pemain yang sudah memenuhi kriteria dari manajemen tim SAD Uruguay, baik kemampuan teknik, skil, dan emosi dalam pertandingan," katanya.

Masuknya lima pemain Sumbar dalam tahap seleksi nasional di Jakarta katanya, merupakan prestasi yang membanggakan bagi insan sepak bola Sumbar, karena dengan hal tersebut membuktikan Sumbar masih banyak menyimpan talenta muda yang siap berkiprah dilevel nasional.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011