Muenchen (ANTARA News) - Ketua Eksekutif Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge menyatakan  klubnya akan berhenti mendatangkan pemain-pemain muda dari Amerika Selatan. Mereka akan memaksimalkan pemantauan bakat pemain-pemain muda lokal di Bavaria.

"Hal itulah yang menjadi perhatian kami saat ini, artinya akan makin sedikit pemain muda dari negara atau benua lain," demikian pernyataan Rummenigge seperti dikutip media-media Jerman.

"Kami tidak akan mengontrak pemain-pemain muda dari Amerika Selatan lagi, hal itu tidak ada gunanya," imbuhnya.

Saat ini Bayern hanya memiliki tiga pemain Amerika Selatan dalam timnya, yakni pemain-pemain Brazil, Breno, Rafinha, dan Luiz Gustavo - ketiganya merupakan pemain bertahan - sementara bek Argentina Martin Demichelis telah meninggalkan klub pada musim lalu.

Bayern hanya meraih sedikit kesuksesan dalam upayanya mengembangkan bakat-bakat muda dari Amerika Selatan dalam beberapa tahun terakhir.

Penyerang Paraguay, Roque Santa Cruz, bergabung ke Bayern sebagai seorang pemain muda, namun ia meraih nama harum bersama timnasnya. Sementara pemain asal Peru, Paolo Guerrero kini bergabung dengan Hamburg SV.

Gelandang Julio dos Santos, yang telah kembali ke kampung halamannya di Paraguay sekarang bermain untuk Cerro Porteno. Selama dikontrak Bayern untuk dua tahun, ia hanya dipinjamkan ke Almeria, VfL Wolfsburg, dan Gremio.

Pemain Argentina Jose Ernesto Sosa, yang bergabung dengan Bayern saat baru berusia 22 tahun dari Estudiantes, sekarang bermain untuk klub Ukraina, Metalist Kharkiv.
(H-RF)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011