Nagoya (ANTARA News) - Sedan Lexus GS 350 F Sport yang diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2011 akan dipasarkan di Indonesia pada pertengahan 2012.

"Dengan memanfaatkan skema IJEPA (Indonesia-Jepang Economic Partnership Agreement), kami berencana memasukkan Lexus GS 350 F Sport tersebut ke Indonesia," kata GM Perencanaan Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo, di Nagoya, Jepang, Kamis.

Ia menjelaskan melalui skema IJEPA, maka Lexus GS 350 F Sport yang diimpor langsung dari Jepang mendapat fasilitas bebas bea masuk, sehingga harganya bisa lebih bersaing dengan mobil mewah lainnya di pasar Indonesia.

"Harganya (Lexus GS 350)  masih belum ditentukan, tapi masih di atas Rp1 miliar per unit," ujarnya.

Pada pembukaan Tokyo Motor Show  untuk wartawan, kemarin (30/11) Presdir Toyota Motor Corp (TMC) Akio Toyoda mengatakan seri GS merupakan generasi terbaru Lexus dengan desain sporty yang mewah.

Mobil tersebut rencananya baru akan diluncurkan di Jepang pada awal 2012.

Lexus GS 350 F sport mengusung mesin 3.5 Liter V6 yang dilengkapi dengan empat katup per silinder, dual variable valve timing, dynamic rear steering, dan elemen lainnya untuk menjadikan mobil tersebut sebagai mobil sporty mewah yang nyaman.

Di Indonesia, pemasaran Lexus dilakukan sejak November 2007. Sejak 2007 sampai Agustus 2011, penjualan mobil mewah buatan TMC untuk semua varian tersebut telah melampaui angka 1.000 di Indonesia.
(R016)
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011