Jakarta (ANTARA News) -  Jambore Nasional Yamaha Vixion Club Indonesia mendapatkan penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai klub motor injeksi dengan chapter (cabang atau perwakilan terbanyak) yang datang berkumpul di sebuah acara.

Siaran pers PT Yamaha Motor Kencana Indonesia menyebutkan kegiatan itu berlangsung di Waduk Gadjah Mungkur, Wonogiri, Jumat – Minggu (18-20 November 2011).

201 chapter datang menghadiri Jamnas ke-2 YVCI tersebut yang dihadiri General Manager Marketing & Promotion Yamaha, Eko Prabowo dan Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto.

Jumlah 201 chapter tersebut melebihi target 170 chapter untuk memecahkan rekor MURI sebelumnya di 2008 yang dibuat sebuah ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) untuk pengumpulan chapter klub motor terbanyak.

”Kami sangat bangga dengan lahirnya rekor MURI ini untuk pengumpulan chapter klub motor injeksi terbanyak. Sengaja kami memilih istilah klub motor injeksi bukan nama klub YVCI agar lebih spesifik dan berbeda,” cetus Muriansyah, Ketua Umum YVCI nasional, yang akrab disapa Murray.

YVCI sendiri terbentuk pada 7 Juli 2007. Saat ini ada 223 chapter YVCI di seluruh Indonesia dengan rata-rata tiap chapter memiliki 100 anggota. Ditambah anggota dari mailing list sebanyak 2500 orang dan di forum klub sebanyak 2000 orang. Acara Jamnas ke-2 YVCI sendiri dihadiri 2100 orang, terjauh dari Aceh dan Papua. Mereka datang ke Wonogiri dengan turing darat menggunakan Vixion, kecuali dari daerah-daerah jauh.  

Rekor MURI lainnya juga lahir dari Jamnas ke-2 YVCI yaitu penggantian aki terbanyak (1621 motor). YVCI juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial melalui penyerahan bantuan air bersih (8 tangki mobil) dan penebaran benih ikan di waduk Gadjah Mungkur. Ada pula kegiatan biker camp gathering, kampanye safety riding, panggung musik, bazaar, one stop service, kontes modifikasi, rolling vixion dan tentunya peringatan Jamnas ke-2 YVCI.
(A038)

 

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011