Palembang (ANTARA News) - Tim putra Indonesia akhirnya bisa melaju ke final untuk memperebutkan posisi pertama cabang olahraga Sofbol SEA Games ke-26, setelah mengalahkan Singapura dalam pertandingan di Palembang, Jumat.

Tim putra Indonesia dalam pertandingan yang disaksikan ratusan penonton itu berhasil mengumpulkan angka, 9, sementara Singapura hanya, 2.

Selanjutnya, tim Indonesia akan menghadapi Filipina untuk memperebutkan medali emas pada final di Jakabaring Palembang, Sabtu (19/11).

Sedangkan tim Filipina, sementara ini memang berada di urutan pertama pada cabang olahraga binaan PT Jasa Raharja tersebut.

Sementara, tim putra Singapura harus puas pada posisi ketiga sekaligus mendapat medali perunggu.

Pantauan selama pertandingan berlangsung, ternyata tim Indonesia ketika bertemu regu Singapura memang sudah berbuat maksimal, sehingga mampu mengumpulkan angka lebih banyak.

Dalam pertandingan itu, regu Indonesia diperkuat antara lain Bambang, Otto, Gunawan, Rizky, Devi, Adhan dan Heri.

Sementara Singapura diperkuat Yekai Gabriel, Muhammad F Amirudin, Ee Han Ivan dan Kuang Hao P

Tim Indonesia, pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Filipina, 2-1 sehingga peluang untuk tampil juara cukup besar.

Ketua Umum PB Perbasasi, Gugun Y kepada wartawan mengatakan, memang tim putra Indonesia persiapannya sudah bagus dengan materi pemain lebih baik.

Selain itu tim putra Indonesia sebelum diterjunkan pada SEA Games XXVI sudah ada kompetisi, sehingga dalam pertandingan regu tersebut sudah menguasai medan, kata dia.

Sementara, tim putri pada pertandingan di hari yang sama memang belum bisa berbuat banyak, karena dikalahkan klub Thailand.
(T.U005/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011