Seluruh kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis
Jakarta (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) merayakan HUT ke-70 dengan memberangkatkan pemudik dengan bus ke tujuh kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Purwokerto, Kebumen dan Bandar Lampung.

Program yang bertajuk “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” ini diberangkatkan dari Kantor Pusat PT Pelni di Jakarta Pusat, pada Kamis (28/4).

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik menyampaikan bahwa Pelni turut berpartisipasi dalam kegiatan mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

“Alhamdulillah, sebanyak empat bus telah diberangkatkan menuju tujuh kota di Indonesia dengan total peserta mudik sebanyak 114 orang. Seluruh kegiatan ini tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Opik dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Opik menyampaikan sebelumnya Pelni telah memberangkatkan satu bus dari Gelora Bung Karno bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan 25 BUMN lainnya yang tergabung dalam “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” pada Rabu (27/4).

“Program mudik aman mudik sehat ini merupakan wujud kontribusi BUMN untuk melayani masyarakat di momen mudik lebaran. Terutama tahun ini merupakan momen spesial bagi masyarakat rantau, mengingat selama 2 tahun masyarakat tidak melaksanakan mudik karena adanya pembatasan,” jelas Opik.

Ia mengungkapkan program mudik ini juga merupakan bentuk komitmen perusahaan di usianya yang memasuki 70 tahun terhadap keselamatan karyawan Pelni Group dan masyarakat dalam melaksanakan mudik lebaran tahun 2022.

“Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pemudik sehingga dapat merayakan kebahagiaan bersama keluarga di kampung dengan aman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Opik berharap agar para peserta mudik aman mudik sehat tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan selama perjalanan serta dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di kampung halaman.

Upaya ini dilakukan untuk menjaga kebahagiaan Idul Fitri serta dapat menekan laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia.

Sebagai informasi, rute perjalanan bus yang diberangkatkan pada Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 yaitu Jakarta – Surabaya (Via Jogja), Jakarta – Surabaya (Via Semarang), Jakarta – Solo (Via Purwokerto, Kebumen, Jogja) dan Jakarta – Bandar Lampung.

Baca juga: Pelni kerahkan 2 kapal untuk program mudik gratis sepeda motor
Baca juga: Pelni siapkan 49.267 kursi pada periode Angkutan Lebaran 2022
Baca juga: Pelni teken MoU dengan Pelindo untuk perkuat bisnis logistik

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022