Palembang  (ANTARA News) - Ikatan Motor Besar (IMB) Sumatera Selatan melakukan pawai keliling kota Palembang guna turut memeriahkan pesta olahraga Asia Tenggara SEA Games ke-26 yang berlangsung 11-22 November 2011.

Puluhan motor besar itu mengawali pawainya dari kantor Gubernur Sumsel, di Kota Palembang, Jumat.

Para peserta pawai mengelilingi Kota Palembang selanjutnya menuju kawasan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang tempat dilanghsungkannya acara pembukaan SEAG itu pada Jumat malam.

Rombongan IMB itu juga diiringi puluhan becak yang dihiasi salah satu perusahaan operator telepon seluler.

Pawai motor besar itu menarik perhatian masyarakat Kota Palembang yang terlihat antusias menonton di pinggir-pinggir jalan.

Menurut salah seorang warga, Wandi, kegiatan pawai kendaraan anggota IMB itu cukup bagus dalam ikut menyemarakkan pesta olahraga bertaraf internasional.

"Semarak SEA Games merupakan tanggung jawab bersama supaya pesta olahraga tersebut semakin meriah," kata dia.

Pada SEA Games XXVI di Indonesia tahun 2011 ini pelaksanaan pertandingan cabang olahraganya diadakan di Kota Palembang Sumatera Selatan dan DKI Jakarta.

Kota Palembang sendiri selain menjadi penyelenggara pertandingan juga dipercaya menjadi tempat acara pembukaan dan penutupan.

Pesta olahraga yang diikuti sebelas negara itu, untuk pertandingan di Kota Palembang terbanyak di komplek olahraga Jakabaring.
(U005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011