Depok (ANTARA News) - Panitia pertandingan cabang anggar SEA Games ke-26 telah menyediakan sekitar 3.500 tempat duduk bagi penonton di Balairung Universitas Indonesia (UI) di Depok, Jabar dengan menggunakan fasilitas penyejuk udara.

"Kami sediakan sekitar 3.500 tempat duduk bagi penonton yang berminat menyaksikan pertandingan anggar," kata Manejer Pertandingan Anggar SEA Games ke-26, Khairuman di Depok, Jumat.

Menurut dia, panitia tidak memungut biaya (gratis) kepada para penonton yang ingin menyaksikan langsung pertandingan anggar.

Pada cabang anggar ada tujuh negara yang ikut berlomba yakni Indonesia, Vietnam, Singapura, Thailand, Brunai Darussalam, dan Filipina memperebutkan 12 medali emas.

Pertandingan anggar SEA Games ke-26 diikuti 137 atlet, terdiri dari Indonesia sebanyak 24 peanggar, Singapura (20), Malaysia (19), Brunai Darussalam (3), Vietnam (24), Thailand (24), dan Filipina (23).

Ia berharap, para mahasiswa dan pelajar dari DKI Jakarta, Jabar maupun Banten dapat menyaksikan pertandingan tersebut.

Pihak panitia, katanya, memberikan apresiasi kepada Rektor UI yang telah menyediakan fasilitas tempat pertandingan tersebut.

Pertandingan anggar dimulai Minggu (13/11), untuk senjata degen putra dan sabel putri dan Senin (14/11) degen putri dan floret putra.

Sedangkan Selasa (15/11) untuk pertandingan senjata floret putri dan sabel putra serta Rabu (16/11) degen putra dan sabel putri beregu.

Bahkan pertandingan hari Kamis (17/11) beregu untuk senjata degen putri dan floret putra, serta Jumat (18/11) beregu senjata floret putri dan sabel putra.

Tim Anggar Indonesia yang diturunkan untuk senjata floret putra masing-masing Sinatrio Raharja (Jateng), Ricky Hafidz (Kaltim), Hendrawan Susanto (Sumsel) dan Aditya Baskara (DKI Jakarta), untuk floret putri yakni Verdiana Rihandini (Kalbar), Cut Risna Arita (Aceh), Inca Mayasari (DKI Jakarta) dan Chintya Anreiny Pua (Sulut).

Selain itu, untuk senjata degen putra masing-masing Budi Darmanto (Jabar), Muhammad Haerullah (Sulsel), Cucu Sundara (Jabar), Indra Jaya Kesuma (DKI Jakarta), degen putri yakni Isnawati Sir Idar (Sulsel), Dian Eka Pertiwi (Jabar), Dian Rahmawati (Sumut) dan Ikah Sarikah (Jabar).

Atlet lain yang diturunkan senjata sabel putra masing-masing Rully Mauliadhani (Sumsel), Idon Jaya Wiguna (Jabar), Hendri Eko Budianto (Sumsel) dan Jamaludin (Jatim), serta sabel putri yakni Diah Permatasari (Jatim), Maria Wauran (Jatim), Reni Anggraeni (Sumsel) dan Amelia Noerliyami (Jabar).
(ANT)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011