"Selain itu kemampuan teknik individu dan tim nasional kita cukup membanggakan melihat dari hasil pertandingan ujicoba terakhir yang dilakukan di luar negeri,"
Palembang (ANTARA News) - Regu putri polo air Indonesia menargetkan bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada SEA Games XXVI di Palembang, 11-22 November 2011.

Manajer tim Indonesia, Heru Purwanto, di Palembang, Rabu, setelah mengikuti pertemuan teknik cabang polo air di kolam renang Lumban Tirta mengatakan bahwa target Indonesia adalah satu medali emas dan perak.

Medali emas Indonesia diharapkan dari regu putri yang untuk pertama kalinya dipertandingkan pada SEA Games sedangkan peraknya dari putra.

Regu putri Indonesia berani manargetkan emas setelah melihat lawan yang dihadapinya hanya ada dua negara yakni Singapura dan Malaysia.

"Selain itu kemampuan teknik individu dan tim nasional kita cukup membanggakan melihat dari hasil pertandingan ujicoba terakhir yang dilakukan di luar negeri," kata Heru.

Saingan Indonesia pada cabang polo air putri nanti adalah Singapura baik untuk putra dan putri.

Namun dengan tekad yang kuat ditambah lagi dukungan dari masyarakat Indonesia, optimis regu Indonesia bisa meraih medali emas di Sea Games ini.

Regu putri Indonesia dijawalkan akan berlaga pada pertandingan perdananya melawan Malaysia pada Kamis (10/11) di kolam renang Lumban Tirta Pelambang.

Kemudian pertandingan keduanya akan menghadapi lawan berat Singapura pada Sabtu 12 November mendatang dan merupakan medali emas pertama yang diperebutkan di SEA Games 2011 ini.
(N009)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011