Jakarta (ANTARA News) - Mantan peragawati Okky Asokawati mengaku terlambat dalam terjun ke politik. Ia berpendapat, seharusnya perempuan terjun ke dunia politik bisa dimulai dari usia belia.

"Oleh karena itu saya tidak mau mengulang kesalahan yang sama, sehingga dalam masa reses saya di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, saya mengajak sebanyak mungkin remaja putri untuk berbicara tentang politik. saya menggelar debat politik untuk siswi SMA," katanya.

Okky mengungkapkan debat yang dikhususkan untuk remaja putri itu bertujuan mengajak mereka lebih peduli terhadap isu-isu menyangkut perempuan dan mengenal lebih jauh tentang dunia politik.

"Sesuai bidang saya di Komisi IX DPR RI yang mengurus masalah kesehatan dan ketenagakerjaan, maka tema debatnya juga meliputi dua hal tersebut," ujar perempuan kelahiran Jakarta, 6 Maret 1961 ini.

Sebagai perempuan yang duduk di kursi wakil rakyat, Okky menilai keikutsertaan perempuan dalam politik masih kurang. Terbukti jumlah keterwakilan perempuan di DPR masih sedikit.

"Saya berharap dengan adanya perempuan berpolitik sejak belia, kelak mereka tidak gagap berpolitik," demikian Okky. (R022)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011