Palembang (ANTARA) - Sriwijaya Football Club (SFC) terpaksa mengandalkan penjaga gawang ketiga pada laga perdana Inter Island Cup melawan Pelita Jaya, pada grup D di Karawang, Jawa Barat, Kamis (10/11), kata pelatihnya, Kas Hartadi.

"Kiper Sriwijaya FC ada tiga, dua di antaranya memperkuat timnas, yakni Ferry Rotinsulu yang mengikuti pemusatan latihan Pra-Piala Dunia 2014, dan Rifky Mokodompit yang akan berlaga pada SEA Games," ujar Kas yang dihubungi dari Palembang, Selasa.

Menurut dia, kondisi itu menjadi kesempatan untuk menguji kiper ketiga, Andi Irawan, dan kiper berstatus magang, Tri Hamdani Goentara.

"Situasi seperti tidak bisa menurunkan Ferry dan Rifky, dan bisa saja terjadi saat kompetisi sudah berjalan nanti. Artinya, Andi dan Tri harus siap untuk mengambil alih, sehingga IIC sangat baik untuk menguji kesiapan keduanya," ujar pelatih asal Solo ini pula.

Menurut dia, Andi sudah layak mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kiper utama, hanya saja secara pengalaman dan prestasi masih di bawah Ferry dan Rifky.

"Secara teknik, Andi tidak ada masalah. Dia bisa menjadi kiper handal di masa mendatang. Apalagi sudah tiga musim bersama Sriwijaya FC," kata mantan pemain timnas ini pula.

Tri Hamdani Goentara sebagai kiper yang direkrut dari ajang Bangka Belitung Cup beberapa waktu lalu, ujar dia, masih harus lebih banyak menambah jam terbang untuk mengimbangi kualitas tiga kiper lainnya.

(ANT/037)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011