Depok (ANTARA News) - Tim anggar Indonesia menurunkan  24 atlet untuk  tiga nomor senjata masing-masing sabel, floret maupun degen putra-putri perorangan dan beregu untuk memperebutkan sebanyak 12 medali pada SEA Games.

"Semua atlet yang diturunkan nanti berpeluang untuk meraih medali, karena mereka berlatih keras untuk mendapatkannya," kata Ketua Pelatih Tim Anggar Indonesia Edi Suwarto di Depok, Jabar, Senin.

Edi Suwarto mengatakan itu usai para atlet anggar mengikuti latihan di Balairung Universitas Indonesia (UI) Depok, bersama dua pelatih asing Maxim Petrov asal Ukraina dan Fu Hao dari China.

Atlet yang diturunkan tersebut untuk senjata floret putra masing-masing Sinatrio Raharja (Jateng), Ricky Hafidz (Kaltim), Hendrawan Susanto (Sumsel) dan Aditya Baskara (DKI Jakarta), untuk floret putri yakni Verdiana Rihandini (Kalbar), Cut Risna Arita (Aceh), Inca Mayasari (DKI Jakarta) dan Chintya Anreiny Pua (Sulut).

Senjata degen putra masing-masing Budi Darmanto (Jabar), Muhammad Haerullah (Sulsel), Cucu Sundara (Jabar), Indra Jaya Kesuma (DKI Jakarta), degen putri yakni Isnawati Sir Idar (Sulsel), Dian Eka Pertiwi (Jabar), Dian Rahmawati (Sumut) dan Ikah Sarikah (Jabar).

Namun untuk atlet mengunakan senjata sabel putra masing-masing Rully Mauliadhani (Sumsel), Idon Jaya Wiguna (Jabar), Hendri Eko Budianto (Sumsel) dan Jamaludin (Jatim), serta sabel putri yakni Diah Permatasari (Jatim), Maria Wauran (Jatim), Reni Anggraeni (Sumsel) dan Amelia Noorliyami (Jabar).
(A047)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011