Kupang (ANTARA News) - Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur Ibrahim Agustinus Medah optimistis komodo (varanus commodoensis) masuk nominasi tujuh keajaiban dunia (New7Wonders) yang akan diumumkan pada 11 November 2011.

Agustinus optimistis, karena menjelang penutupan vote Komodo pada 11 November 2011 peringkat binatang purba langka di Taman Nasional Komodo (TNK) itu sudah berada di urutan sepuuh versi New7Wonders.

Saat ini, katanya, tinggal empat hari lagi pemungutan suara untuk menentukan tujuh keajaiban dunia sehingga butuh lebih banyak SMS untuk komodo sebagai finalis tujuh keajaiban dunia itu.

"Kami sudah mengimbau seluruh anggota DPRD NTT dan DPRD kabupaten/kota se-NTT untuk melakukan vote lewat layanan pesan singkat (SMS) dengan mengetik komodo kemudian kirim ke 9818," kata Medah.

Medah mengatakan masyarakat tidak boleh terpengaruh oleh perdebatan soal New7Wonders dan tetap mendukung dukung komodo lewat SMS.

"Duta Komodo, Pak Jusuf Kalla sudah melakukan klarifikasi dengan pihak penyelengara Bernard Weber dan Dubes Indonesia di Swiss Djoko Susilo serta Jean Paul de La Fuente sebagai business development New7Wonders," katanya.(*)

ANT/L003

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011