Anyer (ANTARA News) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Provinsi Banten, mendesak pemerintah untuk segera memperbaiki kerusakan jalan menuju kawasan Pantai Anyer.

"Kami sangat berharap kerusakan jalan yang ada di wilayah Kota Cilegon dan merupakan jalan utama menuju Anyer segera diperbaiki," kata Sekretaris PHRI Kabupaten Serang, Sukirman.

Dia menjelaskan, jalan di kawasan Ciwandan, Kota Cilegon, semestinya sudah layak dilalui kendaraan sebelum akhir tahun, namun pada kenyataannya, sampai memasuki bulan November 2011, kerusakan itu tidak diperbaiki, bahkan dibiarkan.

"Sebelumnya memang harus diperbaiki dan selesai sebelum akhir tahun, tapi informasi yang kami peroleh pihak kontraktornya pailit atau bangkrut, sehingga tidak dapat melanjutkan pekerjaan jalan. Kok bisa yah kontraktor yang dipilih, ada masalah dengan keuangannya," katanya.

Karena itu, pihaknya meminta pemerintah mencarikan jalan keluar atas kerusakan yang ada.

"Kami berharap, pemerintah memikirkan, agar jalan yang sangat rusak itu diperbaiki sebelum tahun baru. Kami memahami perbaikan jalan tidak bisa dikerjakan dalam waktu dekat, tetapi kami berharap agar jalan itu layak dilalui oleh kendaraan," ujarnya.

Sementara itu, warga Anyer, Iis juga berharap ada perbaikan jalan di kawasan Ciwandan, Kota Cilegon, agar wisatawan yang berkunjung tidak mengeluh dan kapok datang lagi berwisata ke Pantai Anyer dan Cinangka.

"Dari dulu sampai sekarang jalan menuju Anyer tidak pernah baik. Padahal kalau diperhatikan, dampaknya sangat luar biasa kalau jalan-jalan menuju Anyer baik dan layak dilalui, seperti wisatawan akan bertambah ramai, dan masyarakat sekitar juga mendapatkan keuntungan, dari berjualan atau menawarkan jasanya seperti menjadi tukang pijit, menyewa ban, kapal," katanya. (ANT/152/S023)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011