Umumnya yang wafat memang jamaah usia lanjut. Selain karena letih, mereka wafat akibat pengaruh cuaca,"
Batam (ANTARA News) - Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam mencatat hingga Jumat, sudah lima calon haji yang meninggal di Tanah Suci dalam Musim Haji 2011.

Lima calon haji yang meninggal adalah Harjo bin Sardi (84) asal Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Muhammad Kholil Bin San Munari asal Indragiri Hilir Provinsi Riau dan Arifin bin Umar Usman juga dari Inhil, Supiyah binti Ibun (65).

"Kabar yang terakhir, tambah dua calon haji kita yang meninggal, yaitu Supiyah meninggal Kamis (3/11) sedangkan Djunir meninggal Jumat (4/11) sekitar pukul 04.30 waktu Arab Saudi," kata Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam ,Handarlin Umar.

Supiyah dan Djunir meninggal akibat gangguan sistem sirkulasi pernafasan. Gangguan sistem pernafasan, kata dia, biasa menyerang jamaah usia lanjut, kata Handarlin Umar.

Menurut dia, kebanyakan calon haji Embarkasi Hang Nadim Batam yang meninggal di tanah suci adalah berusia lanjut.

"Umumnya yang wafat memang jamaah usia lanjut. Selain karena letih, mereka wafat akibat pengaruh cuaca," kata Umar.

Sedangkan tiga calon haji Embarkasi Hang Nadim Batam yang meninggal adalah Harjo bin Sardi asal Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Muhammad Kholil Bin San Munari dan Arifin bin Umar Usman asal Indragiri Hilir, Provinsi Riau.
(Y011)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011