London (ANTARA News) - Pemangku kepentingan Formula 1 menyetujui pergantian nama yang diajukan Renault, Tim Lotus, dan Renault pada pertemuan komisi, Jumat WIB.

Di saat tidak ada tim yang bersedia memberi komentar mengenai masalah ini, beberapa sumber internal Formula 1 yang keberatan disebut identitasnya mengatakan pada Reuters bahwa ketiga permintaan itu telah diterima.

Keputusan itu akan mengakhiri kebingungan karena ada pihak Malaysia yang menyokong Renault dan membantu tim Lotus, serta tim Renault yang tidak lagi dimiliki oleh produsen mobil Prancis tersebut.

Musim depan, Renault akan berubah nama menjadi Lotus, yang merupakan sponsor utama tim saat ini, sementara Lotus akan berganti nama menjadi Caterham, produsen mobil balap asal Inggris.

Bagi Lotus, ini adalah perubahan nama ketiga sejak berpartisipasi di Formula 1 pada 2010 yang saat itu bernama Lotus Racing yang musim ini kemudian menjadi tim Lotus.

Sedangkan Virgin Racing ingin berganti nama menjadi Marusia, produsen mobil balap yang menjadi pemilik saham mayoritas, sekaligus sponsor utama mereka.

Permintaan ini harus disetujui 18 dari 26 anggota komisi Formula 1, yang salah satu anggotanya adalah Presiden International Automobile Federation, Jean Todt.(*)

H-RF/A016

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011