Jakarta (ANTARA News)  –  Penjualan New Honda Jazz pada Oktober meningkat  dibanding bulan sebelumnya. Siaran pers agen pemegang merek PT Honda Prospect Motor menyebutkan bahwa pada Oktober, New Honda Jazz laku 2.317 unit (bulan sebelumnya 2.128 unit) dan sepanjang 2011 telah terjual 18.012 unit di seluruh Indonesia.

Honda  mencatat angka penjualan sebanyak 40.318 unit di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2011.

Sementara itu, New Honda CR-V berhasil terjual sebanyak 709 unit di bulan Oktober. New Honda CR-V sendiri telah berhasil terjual sebanyak 9.828 unit selama tahun ini.

Dari segmen MPV, New Honda Freed terjual sebanyak 778 unit. Dengan demikian New Honda Freed telah terjual sebanyak 8.118 unit di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2011.

Sementara MPV premium, All New Honda Odyssey mencatat penjualan sebanyak 171 unit selama tahun 2011. Untuk bulan Oktober sendiri, All New Honda Odyssey terjual 1 unit.

Dari segmen sedan, Honda City, Civic dan Honda Accord masih mencatat angka penjualan yang cukup bagus walaupun terhambat oleh pasokan dari Thailand.

Honda Accord berhasil terjual sebanyak 95 unit pada bulan Oktober. Dengan demikian, All New Full Size Honda Accord telah terjual sebanyak 1.108 unit hingga bulan Oktober lalu.

New Honda Civic terjual sebanyak 124 unit. Total penjualan New Honda Civic sepanjang tahun 2011 telah mencapai 1.025 unit.

Penjualan New Honda City pada bulan Oktober lalu terhambat oleh ketiadaan pasokan akibat bencana banjir di Thailand. Sampai bulan Oktober , New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.635 unit di seluruh Indonesia selama tahun 2011.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Model-model seperti Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Freed kembali memberikan kontribusi yang signifikan bagi penjualan Honda secara total. Meskipun demikian, terganggunya pasokan komponen dan CBU akibat banjir di Thailand memberikan dampak terhadap penjualan Honda di bulan Oktober. Kami berharap dampak banjir dari Thailand bisa diatasi dalam waktu secepatnya sehingga kami bisa memenuhi permintaan dari konsumen di Indonesia.“
(A038)
 
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011