Jakarta (ANTARA) - PT DAS Indonesia Motor memastikan bahwa mereka akan menghadirkan Jeep Meridian ke pasar Indonesia.

"Kami bisa informasikan bahwa kami, akan segera menghadirkan kendaraan Jeep Commander kalau di Eropa dan kalau di India itu disebut dengan Jeep Meridian untuk segera memasuki pasar Indonesia," ungkap Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya di Jakarta, Kamis (14/4).

Baca juga: 5 perusahaan otomotif ini "recall" lebih dari 4.200 kendaraan

Meski belum bisa diperkirakan kapan pastinya kehadiran dari kendaraan yang digadang-gadang akan menjadi penantang Fortuner, Dhani berharap kendaraan ini akan bisa cepat masuk ke pasar otomotif Indonesia.

"Kalau waktunya sendiri kami belum bisa pastikan, kami berharap ini akan bisa cepat masuk ke pasar Indonesia antara 2023 atau 2024," kata dia.

Kendaraan yang akan diproduksi di negara India ini, akan masuk ke dalam segmen kendaraan SUV 7-seater dan akan siap menantang kendaraan-kendaraan yang sudah eksis seperti Toyota Fortuner, Isuzu mu-X bahkan Mitsubishi Pajero Sport.

Dalam sambutannya, Dhani Yahya menjelaskan bahwa Jeep Meridian yang akan masuk ke pasar Indonesia hanya yang berjenis penggerak 4x2 dengan topangan mesin diesel 2.0 liter dengan sambutan tenaga yang dihasilkan mencapai 170 tk serta torsi maksimum mencapai 380 Nm.

Sedangkan di negara yang memproduksinya, yakni India, kendaraan ini hadir dengan pilihan jenis mesin bensin 1,3 liter dengan tenaga yang dihasilkan menapai 185 tk dan torsi maksimum mencapai 270 Nm.

Dalam keterangan yang dipaparkan, Dhani Yahya mengatakan bahwa kendaraan hadir dengan dimensi panjang 4.769 mm, lebar 1.859 mm, dan tinggi 1.682 mm, dengan wheelbase 2.794 mm.

Baca juga: Jeep Adventure Community Pasaman Barat salurkan bantuan gempa

Baca juga: Stellantis siapkan dua model Jeep baru untuk India

Baca juga: Jeep kenalkan Renegade dan Compass E-Hybrid di Eropa
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022