ini guna menjadi bahan anggota senat memilih calon rektor untuk empat tahun mendatang
Bandarlampung (ANTARA) - Lima Bakal Calon Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) memaparkan visi, misi dan program kerja rektor periode tahun 2022-2026 di hadapan anggota senat dan civitas akademika perguruan tinggi itu.

"Rapat pemaparan visi, misi dan program kerja bakal calon rektor ini guna menjadi bahan anggota senat memilih calon rektor untuk empat tahun mendatang," kata Ketua Senat Itera Prof. Dr. Sukrasno, M.S., dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyampaikan bahwa dari lima bakal calon ini, selanjutnya Senat akan langsung memilih tiga calon rektor untuk diajukan ke Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui sidang tertutup.

Baca juga: Itera manfaatkan limbah batang sawit jadi pendeteksi kesegaran makanan

“Kami sudah mendengar dan mempelajari visi, misi dan program yang diusung para bakal calon, dan akan memilih tiga. Hasil nama tiga calon Rektor Itera selanjutnya akan dikaji oleh kementerian, termasuk oleh PPATK,” kata dia.

Prof Sukrasno berharap seluruh bakal calon dapat bekerja sama untuk membantu Itera meskipun nanti tidak terpilih sebagai rektor.

Sementara Rektor Itera Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU, berharap rektor baru bisa melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan di kampus selama ini dan bahkan jauh lebih baik lagi.

Baca juga: Enam Dosen ITB resmi sebagai bakal calon Rektor Itera

Baca juga: Itera luncurkan mobil desa berbahan bakar minyak sawit murni


“Sebab selama ini percepatan pembangunan yang dilakukan Itera sudah cukup baik, mudah-mudahan Rektor baru siap menghadapi tantangan,” kata dia.

Sebelumnya Senat Itera menetapkan enam bakal calon rektor yang semuanya merupakan dosen dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun satu bakal calon Rektor Itera yakni Prof. Yassierli, S.T., M.T., Ph.D., mengundurkan diri.

Adapun lima calon Rektor Itera yang memaparkan visi, misi dan program kerja bila menjadi rektor periode tahun 2022-2026 yakni Prof. Dr. I Nyoman P. Aryantha, Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D., Dr. Ir. Ian Yosef Matheus Edward, Prof. Dr. Ing. Ir. Suhardi, M.T., dan Dr. Eng. Imam Achmad Sadisun, S.T., M.T.

Baca juga: Itera-Pekanbaru kembangkan kawasan Metropolitan Pekan Sikawan

Baca juga: Institut Teknologi Sumatera buka dua program studi baru

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022