Jakarta (ANTARA) - PT Adira Finance yang bergerak sebagai perusahaan pembiayaan untuk kendaraan, memperkirakan peningkatan volume permintaan kendaraan akan  terjadi di pasar mobil bekas dan juga motor bekas pada seminggu menjelang lebaran.

"Kendaraan bekas juga tidak kalah hebohnya yah, mendekati lebaran biasanya itu seminggu mau lebaran bakalan meledak tuh permintaan kendaraan bekas baik roda dua maupun roda empat," ungkap Direktur Portofolio PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk, Harry Latif di Jakarta, dikutip Kamis. 

Dengan permintaan yang begitu banyak mendekati Hari Raya Lebaran, atau yang akan digunakan pada saat musim mudik 2022, menurut dia harga kendaraan bekas juga biasanya ikut naik.

"Dan, biasanya itu harga kendaraan bekas juga akan meningkat tuh," kata dia.

Dengan telah diperbolehkannya tradisi untuk kembali kampung halaman pada tahun ini, PT Adira Finance mencatat setidaknya akan terjadi peningkatan 10 sampai dengan 15 persen untuk pasar kendaraan bekas.

"10-15 persen ya untuk kendaraan bekas. Terutama untuk orang yang akan mudik, dan mereka banyak yang menggunakan plat nomor Jakarta, untuk dibawa ke kampung halaman pada saat mudik nanti," tutup dia.

Baca juga: Permintaan kendaraan baru naik 20 persen jelang Lebaran

Baca juga: Danamon dan Adira Finance cetak rekor MURI di IIMS 2022

Baca juga: Adira Finance hadirkan kemudahan pembiayaan lewat promo Adiraku
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022