Ada lima titik jalan rusak yang kami perbaiki
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Utara memperbaiki lima titik di Jalan RE Martadinata, Pademangan yang mengalami kerusakan menjelang  turnamen International Youth Championship (IYC) 2021 di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok.

Koordinator Lapangan Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Utara Trisno yang ditemui di lokasi mengatakan perbaikan dilakukan dengan cara melapisi jalan yang rusak menggunakan aspal.

"Ada lima titik jalan rusak yang kami perbaiki di sepanjang Jalan RE Martadinata, Pademangan," kata Trisno di Jakarta, Rabu.

Kelima titik jalan rusak yang diperbaiki yaitu di bawah Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono dengan ukuran 3×5 meter, kemudian empat titik di Jalan Jembatan Ketel dengan panjang dan lebar bervariasi 1x1 meter hingga 7x1 meter.

Perbaikan jalan rusak itu melibatkan tujuh petugas Satuan Tugas (Satgas) Suku Dinas Bina Marga Kota Jakarta Utara dan satu unit alat berat baby roller untuk memadatkan jalan.

Jalan yang mengalami kerusakan itu diperkirakan akibat  genangan air hujan yang mengikis lapisan permukaan ditambah lagi dengan truk dengan beban berat yang sering melintas di kawasan tersebut.

"Diharapkan perbaikan jalan ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara," kata Trisno.

Sebelumnya, Kecamatan Tanjung Priok juga menggelar aksi bersih-bersih Jalan Sunter Permai di sisi barat Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan sekitarnya pada Selasa.

Aksi tersebut meliputi pembersihan pada sarana dan prasarana di sekitar lokasi terhadap sampah, pemangkasan sejumlah pohon yang telah usang agar dapat ditanami tanaman baru, termasuk merapikan rumput di sekitar lokasi tersebut.

Kegiatan itu bertujuan memberikan kenyamanan saat berlangsungnya pertandingan empat klub sepak bola yang bertanding dalam turnamen International Youth Championship 2021 yang dijadwalkan pada Rabu (13/4) hingga Selasa (19/4) mendatang.

Selain itu,  juga untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung JIS yang berencana menggelar Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah berjamaah.

Sebanyak 120 petugas lintas sektor terlibat dalam aksi bersih-bersih ini, seperti dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Sunter Agung dan Kelurahan Papanggo, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara, Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta aparatur kelurahan.

Setiap sektor petugas dikoordinasikan berkontribusi membersihkan area tersebut dengan keahlian, peralatan, dan kendaraan yang dimiliki.

"Dengan seperti ini kami harapkan dapat memberikan kenyamanan terhadap warga Jakarta khususnya pengguna JIS," kata Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa.

Diketahui, Internasional Youth Championship 2021 mempertemukan tiga klub sepak bola usia di bawah 18 tahun yakni Atletico Madrid, Barcelona, dan Bali United, serta kesebelasan sepakbola usia di bawah 20 tahun yang tergabung dalam Indonesia All Star.
Baca juga: 625 personel gabungan amankan ajang International Youth Championship
​​​​​​​
Baca juga: Barcelona-Atletico Madrid tak sabar berlaga di IYC 2021
​​​​​​​Baca juga: Bali United-All Star akan petik pelajaran dari Atletico-Barcelona

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022