Bandarlampung (ANTARA News) - Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Lampung sekaligus pelantikan pejabat baru akan dilaksanakan pada Jumat (28/10) di Mabes Polri dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Kamis, mengatakan, saat ini Kapolda Lampung Brigjen Sulistyo Ishak sudah berada di Mabes Polri untuk melaksanakan persiapan acara sertijab.

Dirinya akan digantikan oleh mantan Karo Dalpers Mabes Polri Brigjen Jodie Rooseto.

Acara sertijab yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Timur Pradopo itu akan berlangsung di Rupatama Mabes Polri.

Brigjen Sulistyo Ishak akan menempati pos tugasnya yang baru sebagai widya iswara utama sespim Polri dan dipromosikan naik pangkat bintang dua.

Sementara itu, acara penyambutan Kapolda baru direncanakan akan digelar di Graha Wangsa, Bandarlampung pada Senin malam (31/10).

Total ada 21 pejabat tinggi dan pimpinan di jajaran Polda Lampung yang mendapat mutasi dan memegang tugas baru.

Mantan Wakapolresta Bandarlampung AKBP M Nurochman menjabat sebagai Kapolresta Bandarlampung menggantikan pejabat sebelumnya Kombes Guntor Gaffar.

Dia mengisi jabatan kapolresta karena Kombes Guntor Gaffar dimutasi dan mengisi jabatan baru sebagai Kabag Diklat Setukpa Polri.

Acara serah terima jabatan yang berlangsung Rabu (26/10) lalu dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Bandarlampung termasuk Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

Selain di Polresta Bandarlampung, pada hari yang sama juga dilangsungkan sertijab Wakapolres Kota Metro Kompol Didik Supranoto ,yang dipindah menjadi Kasat Rolda Dit Pol Air Polda Lampung dengan Kompol Naning Setyo Budiarti,

Sebelumnya, Naning menjabat sebagai Kasub Bagdiapers Bagdalpers RO SDM Polda Lampung.

Kompol Naning merupakan polwan pertama di jajaran Polda Lampung yang pernah menjabat Wakapolres.

Kepolisian daerah (Polda) Lampung total melakukan mutasi sebanyak 91 anggota polisi di berbagai kesatuan untuk polisi berpangkat perwira pertama (pama) dan brigadir.

Mutasi tersebut dilakukan berdasarkan Surat dengan nomor ST/1092/X/2011 tanggal 15 Oktober 2011.

Untuk kapolsek terdapat 11 kapolsek di jajaran Polda Lampung yang dimutasi.

Beberapa diantaranya adalah Kapolsek Telukbetung Selatan AKP Edi Cahyono, yang dipindah menjadi Kasubag Munjab (mutasi dan jabatan) Polda Lampung.

Posisi Edi digantikan Kompol Galingging, yang sebelumnya menjabat sebagai Ditintelkam Polda Lampung

Selain itu, Kapolsek Balik Bukit Lampung Barat Kompol Kusdiana juga dimutasi menjadi Kasiaga SPK 3 SPKT Polda Lampung.

Posisi Kusdiana digantikan AKP Yuliansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurlatjarlat Bagjarlat SPN Polda.

Sedangkan Kapolsek Gedong Tataan Kompol Dwi Mulyanto, diangkat menjadi Kabag Ops Polres Lampung Timur dan posisinya digantikan Kompol Jatmiko, yang sebelumnya Kabag Ren Polres Lampung Selatan.

Kapolsek Sumber Jaya Lampung Barat AKP Bismar juga dipindah menjadi Kasubbag Minu Setum Polda Lampung dan digantikan AKP Feria Kurniawan, yang sebelumnya Panit I Unit 2 Subdit 3 Ditres Narkoba Polda Lampung. (ANT-046/T013)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011