Jakarta (ANTARA News) - Scorpio Z tampil dengan facelift baru di bulan ini dengan perubahan pada striping motor dan kombinasi warna.

Siaran pers PT Yamaha Motor Kencana Indonesia menyebutkan striping Scorpio Z terbaru terinspirasi bentuk magma meleleh yang mengeluarkan api panas. Desain tersebut dapat dilihat pada tangki, cover side dan scoop air.

”Yamaha telah dikenal sebagai rajanya motor sport dan ini tetap dibuktikan dengan keunggulan produk yang ada di Yamaha. Saat ini produk sport Yamaha diisi V-Ixion, Byson dan Scorpio Z,” cetus Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Yamaha melempar Scorpio Z ke pasaran dengan harga on the road Rp 23.790.000 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Grafis anyar Scorpio juga mendukung dari sisi lifestyle yang dicari konsumen saat memilih motor. Termasuk untuk kategori sport yang saat ini mengikuti tren yang terus berkembang pesat dimana motor pun menjadi lifestyle bagi konsumen.

Memahami kebutuhan konsumen seperti itu, Yamaha juga memperkaya tampilan Scropio Z dengan kombinasi warna baru. Scorpio Z dengan warna dasar hitam dikombinasikan dengan warna biru dan silver pada tangki, cover side dan scoop air. Scorpio Z berwarna dasar merah dipadukan dengan kombinasi warna silver dan hitam pada tangki, cover side dan scoop air.

Selain merubah striping dan kombinasi warna, Yamaha juga melengkapi Scorpio Z baru dengan automatic head light on (AHO). Dengan AHO, lampu motor menyala otomatis saat motor dihidupkan. Jadi tidak hanya di malam hari tapi di siang hari pun lampu motor menyala. Apa yang diterapkan Yamaha ini sesuai dengan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 107 dimana menyebutkan pengendara diwajibkan menyalakan lampu pada siang hari. Automatic head light on juga menggeser fungsi saklar motor yang sudah tidak diperlukan lagi.

Dengan begitu, sudah 6 motor Yamaha yang memiliki AHO. Scropio Z dan V-Ixion dari barisan motor sport, Jupiter Z dan Jupiter MX di kategori bebek dan motor matik Yamaha yaitu Xeon.
(ANT)
 
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011