Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Senin sore, tiba di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menghadiri pernikahan putri Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Presiden dan rombongan tiba di Yogyakarta dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan. Pesawat itu mendarat di Pangkalan Udara TNI AU Adisucipto sekitar pukul 15.00 WIB.

Beberapa pejabat turut dalam rombongan Presiden, antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi serta Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Presiden langsung menuju ruang tunggu VIP sesaat setelah turun dari pesawat. Kemudian, dia bersama rombongan menuju Gedung Agung untuk bermalam.

Pada hari Selasa , Kepala Negara dan Ani Yudhoyono akan menghadiri akad nikah dan resepsi pernikahan puteri Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Puteri Sri Sultan, Gusti Kanjeng Ratu Bendara Nurastuti Wijareni, akan menikah dengan Kanjeng Pangeran Harya Yudhanegara Achmad Ubaidillah.

Kepala Negara dijadwalkan menghadiri rangkaian acara penikahan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Presiden dan rombongan akan meninggalkan Yogyakarta setelah acara selesai, sekitar pukul 13.00 WIB.

(F008/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011