The Green Solutions menunjuk Black & Veatch untuk mempelajari pembuatan dan penyimpanan hidrogen hijau dan amonia hijau di Vietnam

Singapura (ANTARA/Business Wire)- Black & Veatch dan The Green Solutions (TGS) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk memajukan produksi dan pasokan hidrogen hijau dan amonia hijau di Vietnam.

Logo Black & Veatch

Sebagai spesialis dalam pengembangan, manufaktur, dan layanan proyek energi terbarukan, TGS memimpin upaya untuk memanfaatkan energi hijau di Vietnam untuk pembuatan hidrogen hijau dan amonia hijau. Black & Veatch, pemimpin global dalam pengembangan Energi Hidrogen, membawa keahliannya yang luas dalam teknologi energi bersih dan pemrosesan amonia ke tim proyek tersebut.

“The Green Solutions berkomitmen untuk menerapkan teknologi tercanggih di bidang energi terbarukan di Vietnam. Bermitra dengan Black & Veatch akan memungkinkan kami untuk mengadaptasi praktik terbaik global dengan persyaratan Asia dan berkontribusi pada masa depan tanpa karbon di kawasan ini,” kata Pendiri & CEO TGS, Winnie Huynh.

Hidrogen dapat digunakan untuk pembangkit listrik, penyimpanan energi dan solusi transportasi canggih. Sementara amonia, yang dapat dicairkan untuk penyimpanan dan pengiriman secara global, dapat digunakan di berbagai industri intensif energi untuk menghasilkan listrik atau bahan kimia hijau lainnya.

Berdasarkan MoU ini, Black & Veatch dan TGS menargetkan untuk memproduksi 180.000 ton amonia hijau dan 30.000 ton hidrogen hijau per tahun untuk mendukung upaya dekarbonisasi regional.

TGS telah menunjuk Black & Veatch untuk mempelajari produksi dan penyimpanan hidrogen hijau di Vietnam dengan memanfaatkan tenaga surya atau angin yang dipasok melalui jaringan. Studi ini juga mencakup pengembangan pabrik produksi amoniak hijau serta konfigurasi pabrik dan tinjauan teknologi, risiko evolusi teknologi dan mitigasi tentatif, desain konseptual, urutan perkiraan biaya, dan perhitungan biaya yang diratakan. Augustus Global Investments akan menyediakan dana pengembangan awal untuk proyek tersebut.

“Dengan pengalaman selama 80 tahun di bidang produksi hidrogen dan amonia dalam industri pupuk, kami menghadirkan keahlian di semua tahap proyek infrastruktur hidrogen – mulai dari layanan konsultasi teknis dan desain hingga operasi. Sebagai penggerak awal dalam melayani klien di seluruh rantai nilai hidrogen dan amonia, Black & Veatch sangat ingin bermitra dengan perusahaan yang berfokus pada keberlanjutan seperti The Green Solutions saat kami mengejar hasrat bersama kami untuk mendekarbonisasi energi di Asia dengan memperluas penggunaan hidrogen hijau dan amonia hijau,” ujar Wakil Presiden Eksekutif & Direktur Pelaksana, Asia Pasifik Black & Veatch, Narsingh Chaudhary.

“Augustus mengintegrasikan faktor tata kelola lingkungan, sosial, dan perusahaan (ESG) dalam proses manajemen investasi dan portofolio kami. Kami senang dapat mendukung bisnis yang berpikiran maju seperti The Green Solutions dan Black & Veatch saat mereka bekerja untuk mewujudkan ambisi dekarbonisasi Asia,” ucap Pendiri & CEO, Augustus Global Investments, Fadi Krikor.

MoU tersebut menanggapi optimisme Asia terhadap bahan bakar hijau seperti hidrogen dan amonia. Menurut Laporan Listrik Asia Tahun 2022 Black and Veatch, 73 persen responden percaya bahwa hidrogen akan membantu memenuhi tujuan emisi karbon lebih dari 10 tahun dari sekarang – lebih dari teknologi lainnya. Selain itu, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa 46 persen responden berpikir bahwa itu akan menjadi alternatif yang bersih dan terjangkau untuk pembangkitan gas pada tahun 2030.

Sebagai mitra rekayasa, pengadaan, konsultasi, dan konstruksi global, Black & Veatch memiliki pengalaman yang kuat dalam pengembangan energi terbarukan dan bahan baku gas alam; pengolahan air untuk aplikasi industri; pembangkitan dan pemurnian hidrogen; kompresi hidrogen, penanganan dan pembangkit listrik; dan pemilihan teknologi penyimpanan yang hemat biaya.

Klik di sini untuk mengunduh gambar pendukung.

Catatan Editor:

 • Black & Veatch telah dipilih sebagai Owner’s Engineer oleh Intermountain Power Agency (IPA) untuk Proyek Pembaharuan Proyek Tenaga Antar Gunung (Intermountain Power Project Renewal Project/PPRP), yang menandai salah satu instalasi paling awal dari teknologi turbin pembakaran yang dirancang untuk menggunakan hidrogen hijau dengan persentase tinggi.
 • Black & Veatch menyediakan desain konseptual dan melakukan penilaian biaya untuk integrasi gas hidrogen dari fasilitas industri terdekat sebagai bahan bakar ke pembangkit listrik kelas lanjutan GE 7HA.02 siklus gabungan 485-MW Long Ridge Energy Terminal.
 • Black & Veatch telah dipilih oleh Enegix Energy untuk melakukan studi kelayakan guna mendukung pengembangan pabrik hidrogen hijau terbesar di dunia. Fasilitas ini menargetkan produksi lebih dari 600 juta kilogram hidrogen hijau setiap tahun.

Tentang Black & Veatch

Black & Veatch adalah perusahaan teknik, pengadaan, konsultasi dan konstruksi global yang 100 persen dimiliki oleh karyawan dengan rekam jejak inovasi lebih dari 100 tahun dalam infrastruktur yang berkelanjutan. Sejak 1915, kami telah membantu klien kami meningkatkan kehidupan orang-orang di seluruh dunia dengan mengatasi ketahanan dan keandalan aset infrastruktur terpenting kita. Pendapatan kami pada tahun 2021 melebihi 3,3 miliar dolar AS. Ikuti kami di www.bv.com dan di media sosial.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220328005361/en/

Kontak
EMILY CHIA | +65 6335 6623 P | +65 9875 8907 M | Chialp@bv.com
HOTLINE MEDIA 24 JAM | +1 855-999-5991

Sumber: Black & Veatch

Artikel ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022