Gorontalo (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dijadwalkan akan membuka peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-31 yang akan digelar di Provinsi Gorontalo 20-23 Oktober 2011.

Kabag Humas Pemprov Gorontalo Rudi Iriawan di Gorontalo, Sabtu, mengatakan bahwa pihak istana telah memberikan kepastian akan kehadiran orang nomor dua di Indonesia tersebut.

"Saat ini kami mempersiapkan segala hal berkaitan dengan penyambutan dan keamanan kunjungan Wapres serta para duta besar yang akan berkunjung ke Gorontalo," ujarnya.

Menurut dia, selain Menteri Pertanian RI, sebanyak 34 duta besar negara sahabat serta 20 gubernur dari daerah lain yang telah menyatakan kesiapan dalam menghadiri HPS di Gorontalo.

Selain itu, sejumlah pengusaha serta para petani utusan masing-masing daerah, juga masuk dalam daftar tamu yang diundang dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail juga memantau kesiapan panitia dan lokasi pameran gelar teknologi di Badan Pusat Informasi Jagung (BPIJ) di Kabupaten Bone Bolango.

"Persiapan secara keseluruhan sudah hampir rampung dan setiap hari kami melakukan evaluasi memastikan panitia sudah mempersiapkan seluruh agenda kegiatan dengan baik," jelasnya.

(D015/R010)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011