Denpasar (ANTARA News) - Pemerintah Kota Denpasar akan menanggung semua biaya pengobatan siswa-siswi dan warga masyarakat setempat, yang kena musibah gempa bumi.

"Kami menanggung pengobatan semua siswa dan warga masyarakat yang kena musibah tersebut," kata Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jayanegara di RSUP Sanglah, Kota Denpasar.

Ia mengatakan, soal biaya pengobatan yang cedera akibat kejadian gempa bumi tersebut akan dibebankan kepada dana pemkot. Sehingga langkah yang kini dilakukan pihaknya adalah menenangkan para korban dan menghubungi keluarganya.

"Kami sudah perintahkan staf kami untuk menghubungi para orang tua siswa yang kena musibah tersebut," kata Jayanegara yang didampingi Sekretaris Kota Anak Agung Rai Iswara.

Menurut dia, data sementara yang di dapat di RSUP Sanglah, menyebutkan 34 pasien masuk rumah sakit pascagempa bumi. Di antaranya sebanyak 27 siswa dari SMKN 2 Denpasar dan sisanya warga masyarakat.

"Kebanyakan siswa yang berobat ke RSUP Sanglah mengalami luka-luka dibagian kepala. Mereka sudah mendapat perawatan," ucapnya. (ANT)


Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011