Jakarta (ANTARA) - Bank Danamon dan Adira Finance, didukung oleh MUFG, menyatakan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dalam jangka panjang.

"Komitmen kami di industri otomotif bukan untuk satu dekade atau sepuluh tahun, tetapi untuk waktu yang lama. Untuk itu, kami membuat banyak program kolaborasi, antara MUFG dan Bank Danamon, atau Bank Danamon dan Adira," ujar Yasushi Itakagi, President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk kepada ANTARA di sela-sela ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Sebagai informasi, MUFG yang merupakan bank terbesar di Jepang itu menyediakan pembiayaan untuk pabrikan kendaraan. Sementara Bank Danamon mendukung pembiayaan untuk segmen diler dan Adira Finance untuk segmen konsumen.

Baca juga: Chery jadikan IIMS 2022 momentum debut kembali di Indonesia

Sehingga, kolaborasi antara Bank Danamon, Adira Finance, dan MUFG tersebut dapat menjadi one stop solution yang berfokus pada pelanggan.

Senada dengan Itakagi, Country Head of Indonesia MUFG Daisuke Ejima juga mengatakan hal serupa.

"Industri otomotif ini merupakan salah satu industri terbesar. Kami telah melakukan investasi dan kini berkolaborasi dengan Bank Danamon dan Adira Finance untuk mendukung pertumbuhannya," ujarnya.

Sebagai wujud komitmennya untuk mendukung industri otomotif di Indonesia, Bank Danamon bersama Adira Finance atas dukungan MUFG berpartisipasi sebagai official bank partner dan multifinance partner di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada 31 Maret-10 April 2022.

Baca juga: Honda pamerkan "lineup" lengkap termasuk All New Honda HR-V di IIMS

Di ajang tersebut, baik Adira Finance maupun Bank Danamon menawarkan berbagai program menarik sehingga konsumen bisa mendapatkan kendaraan impiannya dengan harga terbaik.

Dengan demikian, I Dewa Made Susila selaku President Director Adira Finance sangat optimis pihaknya dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Apalagi, Adira Finance memiliki produk yang beragam dan dapat bekerja sama dengan semua agen pemegang merek (AGM).

"Jadi, kita optimis bahwa kita turut mendorong penjualan kendaraan di industri otomotif yang memang pada dua tahun terakhir ini sedikit mengalami tekanan gara-gara krisis akibat COVID-19," tutur Made.

"Dan kami berharap, tahun ini akan pulih seperti dua tahun lalu. Semoga 2022 akan lebih baik dan kami juga berharap dapat terus mengembangkan bisnis perbankan kami," ujar Ejima, menambahkan.

Baca juga: Mitsubishi hadirkan rangkaian "petualangan hidup" di IIMS 2022

Baca juga: Hyundai kenalkan mobil listrik Ioniq 5 buatan pabrik Cikarang

Baca juga: AHM bawa nuansa MotoGP di IIMS 2022
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022