Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menurunkan kekuatan penuh dalam Laga lanjutan Pra-Piala Dunia Grup E antara Indonesia melawan Qatar pada Selasa (11/10) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pemain yang diturunkan dalam posisi starter dalam laga keempat Grup E itu adalah duo Cristian Gonzales dan Bambang pamungkas yang masih mendapatkan kepercayaan dari Wim Rijsbergen, dan untuk lapangan tengah akan menjadi tempat untuk Firman Utina, Muhammad Ilham, dan Muhammad Ridwan.

Dalam laga penentuan itu, Rijsbergen menggunakan mempercayakan pilar-pilar pertahanan kepadai Zulkifli Syukur, Purwoko Pratomo, Muhamad Roby, Supardi, dan Hamka. Sedangkan pilar terakhir tim Indonesia akan dipercayakan pada Feri Rotin Sulu sebagai penjaga gawang.

Dalam laga kali ini, pemain asal Persema Malang, Irfan Bachdim masih menduduki kursi cadangan bersama dengan Markus Horison, Ahmad Bustomi, Samsul Arif, Zulham Malik, Tony, Benny Wahyudi, Hariono, Ferdinan Alfred, Wahyu Wijiastanto, I made Wirawan dan Yongki Ari Bowo.

Sedangkan untuk Qatar yang menggunakan formasi bertahan dengan menurunkan Malick Baba pada penjaga gawang, Ibrahim Majed, Mohamed Musa, dan Bilal Muhammed sebagai pemain belakang.

Untuk pemain tengah, tim asuhan Sebastio Barroso lazaroni itu mempercayakan kepada enam pemainnya seperti Wesam Rizik, Khalfan Ibrahim, Marcone Amaral, Mohammed Omar, Abdulaziz Al Sulaiti dan Mohamed El Sayed. Qatar akan menaruh satu orang penyerang, Muhammed Razarak, dalam laga ini.

Dalam pertandingan melawan Qatar, Indonesia diharapkan untuk menang guna membuka peluang untuk lolos dan membuka peluang dari sengitnya persaingan di Grup E. Indonesia berada di dasar klasemen setelah menelan dua kekalahan saat melawan Iran (0-3) dan yang terakhir melawan Bahrain (0-2) pada 6 September.

Pertandingan kali ini akan dipimpin wasit asal Singapura, Abdul Malik Abdul Bashir, dan akan didampingi oleh asisten wasit Jeffrey Goh, Li Ziliang, dan Leow Thiam Hoe.(ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011