Jakarta (ANTARA) - Badan regulator sekuritas tertinggi China mengumumkan rencana untuk meluncurkan serangkaian langkah guna lebih memperluas saluran pembiayaan obligasi bagi perusahaan swasta.

China akan mendukung perusahaan swasta di industri teknologi tinggi dan strategis yang sedang berkembang dalam menerbitkan obligasi untuk menggalang dana, kata Komisi Regulasi Sekuritas China (China Securities Regulatory Commission/CSRC).

Berbagai upaya akan dilakukan untuk lebih mengoptimalkan mekanisme layanan pembiayaan dan meningkatkan efisiensi pembiayaan, kata CSRC.

CSRC mendorong institusi kebijakan dan pasar untuk memberikan dukungan peningkatan kredit guna pembiayaan obligasi perusahaan swasta.

Sejumlah langkah akan diambil guna memfasilitasi mekanisme pembiayaan pembelian kembali, mendorong lembaga keuangan untuk memperluas keterlibatan bisnis dengan perusahaan swasta, serta meningkatkan kualitas pengungkapan informasi, kata CSRC.

Perusahaan swasta China telah menunjukkan momentum yang signifikan selama dekade terakhir di tengah lingkungan kebijakan yang mendukung, meningkat dari 10,86 juta entitas pada 2012 menjadi 44,58 juta pada 2021, yang mencakup 92,1 persen dari perusahaan di seluruh negeri. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022