Samarinda (ANTARA News) - Tiga pemain Timnas U-23 asal klub Persija Jakarta versi kepengurusan Ferry Paulus ikut bergabung dengan Persisam Putra Samarinda dengan status sebagai pemain pinjaman.

Presiden Direktur Persisam Putra Samarinda, Harbiansyah Hanafiah di Samarinda, Kamis, mengatakan tiga pemain tersebut adalah Andri Tani (kiper), Asym Kipuaw (bek kanan), I Gusti Ngurah Nanak (bek).

"Mereka akan kita kontrak satu tahun sebagai pemain pinjaman dari Persija oleh Ferry Paulus selaku pemilik klub yang saat ini tengah berjuang akibat dualisme kepengurusan di Persija," kata Harbiansyah di Samarinda, Kamis.

Menurut pria yang akrab disapa "pak haji" itu untuk sementara tiga pemain tersebut belum bergabung bersama tim Persisam yang tengah menjalani TC di Yogyakarta, karena mereka masih menjalani program persiapan timnas.

"Tidak apa-apa mereka menyusul karena mereka masih diperlukan oleh negara, nanti kalau SEA Games udah selesai maka sudah pasti mereka akan bergabung bersama tim," jelas pak Haji.

Dengan bergabungnya tiga pemain tersebut, pak Haji memastikan sudah tidak ada lagi penambahan pemain lokal di tim Persisam yang saat ini sudah bermaterikan 22 pemain.

"Termasuk rencana untuk merekrut Supriono juga batal, karena sudah lama kita kontak namun yang bersangkutan juga tidak segera bergabung," tegas pak Haji.

Namun demikian, Harbiansyah masih mengisyaratkan kemungkinan tambahan satu pemain asing Asia, karena kuota pemain asing masih dimiliki oleh Persisam.

"Paling tidak pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim yakni di barisan depan, seperti diisaratkan pelatih masih kita carikan," katanya mengakhiri.
(T.KR-RMT/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011