Samarinda (ANTARA News) - Indonesia berhasil meraih dua gelar pada Kejuaraan Bulutangkis Indonesia Open Grandprix Gold 2011 yang berlangsung di Stadion Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Gelar pertama diperoleh dari tunggal putra setelah sebelumnya, terjadi "All Indonesia Final" antara Dionysius Hayom Rumbaka melawan Tommy Sugiarto.

Dionysius Hayom Rumbaka, unggulan kedelapan menumbangkan Tommy Sugiarto yang merupakan unggulan ketujuh dalam dua set langsung, 21-16, 21- 17

Dionysius Hayom Rumbaka melaju ke final setelah menumbangkan pebulutangkis rekan senegaranya, Alamsyah Yunus melalui rubber set, 24-22, 20-22 dan 21-13.

Sementara, Tommy Sugiarto pada semifinal Indonesia Open Grandprix Gold 2011 mengandaskan unggulan kedua turneman ini, Taufik Hidayat, dalam dua set 21-10, 21-15.

Gelar juara di ganda putra dipastikan diraih Indonesia pada Minggu malam setelah Mohammad Ahsan-Bona Septiano berhasil menumbangkan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa, yang merupakan unggulan kelima pada turnamen ini.

Mohammad Ahsan-Bona Septiano, unggulan pertama pada turnamen ini melaju ke putaran final setelah menang WO (walkover) atas ganda putra unggulan kelima dari China Taipe Chieh Min Fang-Sheng Mu lee.

Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa melaju ke final setelah dalam semifinal mengalahkan ganda putra Indonesia, Yohannes Rendy Sugiarto-Afiat Yuris Wirawan dalam dua set langsung, 21-16-21-18.
(T.A053/A041)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011