Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menjelaskan enam arah strategis Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024 yang menjadi prioritas pemerintah dalam mempercepat transformasi digital di nusantara.

Grup K-pop Red Velvet mengaku mereka tidak ingin sekadar mendapat julukan "ratu musim panas" di dunia musik, melainkan juga "ratu segala musim" yang ditandai dengan perilisan album baru pada Senin (21/3) waktu setempat.

Berikut rangkuman informasi yang pada Selasa (22/3) hangat dan masih relevan, selengkapnya:

1.Kominfo beberkan enam arah Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024

Menkominfo Johnny G. Plate menjelaskan tujuan Peta Jalan Indonesia Digital 2021-2024 secara garis besar adalah untuk memberikan penjelasan mengenai arah kebijakan, implementasi serta target capaian dalam mempercepat akselerasi transformasi digital Indonesia.

2.Masih banyak orang yang keliru saat menyikat gigi

Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) drg. Usman Sumantri, M.Sc mengatakan kebiasaan menyikat gigi pada masyarakat Indonesia memang sudah baik, tetapi masih banyak di antara mereka yang keliru dalam penerapannya.

3.Elf dan Giga dominasi penjualan Isuzu selama Jakarta Auto Week

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membukukan penjualan sebanyak 256 unit mobil pada pameran Jakarta Auto Week (JAW) di Jakarta Convention Center (JCC), periode 12-20 Maret 2022.

4.Alasan Realme GT 2 Pro jadi "smartphone" yang ramah lingkungan

Realme meluncurkan smartphone flagship paling premium mereka, yakni Realme GT 2 Pro ke Indonesia, dengan bahan baku bodi yang ramah lingkungan berbasis biopolimer yang terbuat dari daur ulang kertas.

5.Red Velvet ingin dijuluki "ratu segala musim" lewat album baru

Julukan "ratu musim panas" telah didapatkan Red Velvet karena lagu-lagu bertema musim panas mereka seperti "Red Flavor" dan "Umpah Umpah" meraih popularitas namun mereka kini mengincar posisi semua musim untuk menjadikan lagu mereka hits tidak hanya di Korea tapi juga Global.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022