Jakarta (ANTARA News) - Dell, perusahaan penyedia perangkat dan solusi teknologi, akan memanjakan pelanggannya dengan meluncurkan Dell Experience Zone, showroom yang memamerkan beragam produk terbaru Dell dan menawarkan solusi serta layanan konsultasi.

Bertempat di atrium utama Mal Mangga Dua Jakarta, Dell meluncurkan Dell Experience Zone pertama di Indonesia untuk mendukung layanan teknis untuk pelanggannya.

"Tujuan dibuatnya Dell Experience adalah supaya orang-orang bisa merasakan bagaimana rasanya memakai produk Dell. Kadang orang ragu untuk mencoba produk di toko-toko karena masih dibungkus. Jadi harapan kami adalah orang-orang bisa langsung mencoba dan memperoleh pengalaman memakai produk Dell, namanya juga Experience Zone," kata Direktur dan Country Manager Dell Indonesia Pieter Lydian dalam peresmian Dell Experience Zone di Jakarta, Kamis.
    
Di Dell Experience Zone, pelanggan bisa mencoba langsung berbagai produk keluaran Dell mulai dari Inspiron, XPS, server komputer, Vostro, hingga Latitude.

Selain itu, Dell Experience Zone juga akan memfasilitasi pertanyaan serta layanan konsultasi untuk para pelanggan Dell baik kaum profesional maupun pelaku bisnis terkait produk-produk Dell.
    
Pelanggan bisa berinteraksi langsung dan mendapatkan petunjuk profesional, informasi terkini dan pengertian yang lebih baik dari penawaran yang diberikan Dell.

Setelah pelanggan berkonsultasi tentang produk Dell yang sesuai dengan kriteria dan kebutuhannya di Dell Experience Zone, pelanggan bisa langsung membeli produk tersebut di dealer Dell.
    
"Kami percaya bahwa peresmian Dell Experience Zone ini akan memberikan pengalaman konsumen yang lebih menyeluruh. Hal ini didukung oleh portfolio solusi teknologi Dell yang terkuat sepanjang sejarah serta jangkauan terbesar yang dimiliki Dell di Indonesia untuk pelayanan dan dukungan purna jual," kata Pieter.
    
Pieter menambahkan, Dell bertujuan untuk membawa solusi teknologi lebih dekat ke konsumen di manapun mereka berada dan menawarkan pengalaman komputasi yang terbaik.

Dell Experience Zone merupakan kelanjutan dari pelayanan Costumer Onsite Service yang baru-baru ini diluncurkan dan tersedia di 222 kota di seluruh Indonesia.

Pelanggan bisa menghubungi layanan perbaikan (service) Dell di nomer 021-500858 jika produk Dell yang dimiliki mengalami masalah atau kerusakan. Setelah melakukan panggilan, pihak resmi Dell akan datang ke lokasi pelanggan sekaligus dengan spare part jika diperlukan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Dell untuk Asia dan Korea Ng Tian Beng mengatakan,"Dell berdedikasi untuk terus menyediakan para pelanggannya pengalaman serta 'value' di belahan dunia manapun kita beroperasi. Peluncuran Dell Experience Zone ini membuktikan komitmen kami untuk melayani dan merangkul konsumen di Indonesia lebih baik lagi".
    
"Indonesia merupakan salah satu emerging market dengan perkembangan pesat yang penting untuk Dell. Kami berkomitmen untuk meningkatkan eksistensi dan bisnis kami di sini serta terus berinvestasi dan memberikan value yang lebih besar serta kenyamanan untuk pelanggan kami, kata Tian Beng.

Dell Experience Zone direncanakan akan tersedia di kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Semarang dan Medan dalam waktu dekat.

(SDP-04)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011