Lombok Tengah (ANTARA) - PT Astra Otoparts (Aspira) menjadi salah satu brand suku cadang lokal yang turut mendukung pebalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio dari tim Gresini Racing di gelaran MotoGP tahun ini.

Aspira telah lama menjalin kerja sama dengan tim Gresini Racing di kelas Moto2 pada 2013 dan naik kelas ke MotoGP pada musim tahun ini.

Direktur PT Astra Otoparts Yusak Kristian mengatakan, kerja sama Aspira dengan tim Gresini Racing yang telah terjalin lama tersebut berawal untuk mendukung rider Moto2 asal Indonesia yakni Doni Tata Pradita pada 2013.
 
"Awalnya waktu 2013 bergabung, ya karena ada rider Indonesia di Gresini. Hubungan kami dengan Gresini dari tahun ke tahun akhirnya terus berkelanjutan sampai hari ini," kata Yusak Kristian, ditulis Senin.

"Kalau pindah-pindah (tim), nanti orang bingung karena tidak ada konsistensinya," imbuh dia.

Dalam mendukung tim Gresini Racing di MotoGP, Yusak mengaku Aspira tidak memiliki anggaran yang spesifik.
 
"Pengalaman kami dengan hubungan yg setia dari Moto2 bersama Gresini, kami tidak punya budget spesifik. Jadi kami pakai Budget promosi kami untuj branding yg tidak melampaui kebiasaan kami," ujar Yusak.
 
Pada gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit Minggu (20/3), pebalap Gresini Racing yang disponsori oleh Aspira yakni Enea Bastianini berhasil finish di posisi ke-11. Meski demikian, dia masih mempertahankan posisi di puncak klasemen. Sementara Fabio Di Giannantonio finish di posisi ke-18.
 
Aspira juga mengajak 500 distributor dari seluruh Indonesia dan enam customer loyalnya untuk menonton ajang MotoGP di Mandalika secara gratis.
 
"Ini special thanks untuk seluruh costumer dan channel karena Aspira bisa besar hari ini karena mereka. Kami berharap ke depannya kami bisa tumbuh bersama," ujar Yusak.


Baca juga: Astra Otoparts ajak 500 distributor Aspira saksikan MotoGP Mandalika

Baca juga: Ban Aspira Premio diproduksi 1.5 juta unit pada 2016

Baca juga: Astra Otoparts luncurkan ban motor terbaru Aspira Premio
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022