Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets harus takluk 116-119 di markas Cleveland Cavaliers via tambahan waktu atau overtime setelah lengah di menit-menit akhir pertandingan NBA yang berlangsung di Rocket Mortgage FieldHouse, Ohio, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Nuggets sebetulnya sempat memimpin relatif jauh 92-78 di awak kuarter keempat, tetapi dalam lima menit terakhir mereka tiga kali harus tertinggal dari Cavaliers dan bisa memaksakan pertandingan dilanjutkan ke overtime lantaran tembakan Nikola Jokic membuat kedudukan imbang 107-107 di sisa waktu 43,2 detik.

Jokic cs kemudian mengawali periode overtime dengan relatif meyakinkan, memimpin 114-109 saat bintang asal Serbia itu melesakkan sebuah tembakan hook di sisa waktu tiga menit 24 detik.

Namun, Nuggets gagal membalas satu pun dari delapan poin berikutnya yang diraih Cavaliers yang berbalik unggul 117-114 saat Lauri Markkanen mengkonversi tripoin di sisa waktu 28,3 detik.

Baca juga: Lakers akhirnya rasakan lagi kemenangan tandang usai atasi Raptors
Baca juga: Kevin Durant borong 38 poin, Nets atasi Trail Blazers 128-123


Jokic membawa Nuggets mendekat lagi 116-117, tapi Cavaliers segera menjawabnya melalui layup Evan Mobley yang mengunci kemenangan 119-116 bagi tuan rumah.

Jokic berakhir dengan 32 poin, 10 rebound dan delapan assist, Aaron Gordon menambahkan 20 poin dan Bones Hyland menyumbang 17 poin dari bangku cadangan, tapi mereka gagal menghindarkan Nuggets menderita kekalahan pertama dalam delapan gim tandang.

Di kubu Cavaliers sedikitnya tiga pemain mencapai raihan dwiganda yakni Markkanen dengan 31 poin dan 10 rebound, Mobley lewat 27 poin dan 11 rebound serta Darius Garland berupa 25 poin dan 14 rebound.

Cavaliers menorehkan kemenangan keempat mereka dalam tujuh gim terakhir demi menjaga kedudukan di posisi keenam zona playoff Wilayah Timur dengan raihan menang-kalah 40-30, demikian catatan situs resmi NBA.

Cavaliers selanjutnya akan menjamu Detroit Pistons pada Sabtu setempat (Minggu WIB), sedangkan Nuggets sehari kemudian juga main di kandang menghadapi Boston Celtics.

Baca juga: Hawks putus rentetan kemenangan Grizzlies meski tanpa Trae Young
Baca juga: Joel Embiid pimpin Sixers akhiri tren tandang positif Mavericks

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022