Jakarta (ANTARA) - Pada Jumat (18/3) Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan mendukung perang melawan Islamofobia, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggunakan teknologi modifikasi cuaca untuk mendukung pelaksanaan MotoGP, dan Provinsi Maluku melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran.

Selain itu ada warta mengenai penyiapan lulusan yang adaptif dan usaha rintisan mahasiswa yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Menag dukung perang melawan Islamofobia
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendukung langkah Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan tanggal 15 Maret sebagai Hari Internasional untuk Memerangi Islamofobia dan menyatakan bahwa segala bentuk Islamofobia harus diperangi.

BRIN gunakan teknologi modifikasi cuaca di Mandalika
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan operasi teknologi modifikasi cuaca (TMC) untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dari 17 sampai 20 Maret 2022.​​​​​​​

MTQ Maluku di Saumlaki kebangkitan moderasi beragama di Maluku
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Maluku Muhammad Marasabessy menyatakan bahwa pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Maluku 2022 di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, daerah yang mayoritas penduduknya bukan Muslim, menunjukkan kebangkitan moderasi dalam beragama.

Indonesia sampaikan pentingnya penyiapan lulusan yang adaptif di G20
Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Iwan Syahril selaku Ketua G20 Education Working Group menyampaikan pentingnya mempersiapkan lulusan yang adaptif.

Mahasiswa Universitas Brawijaya masuk Forbes 30 under 30
Tiga mahasiswa Universitas Brawijaya masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Usaha berkat usaha rintisan bidang peternakan "Chickin" yang mereka dijalankan.

MTQ Maluku di Saumlaki kebangkitan moderasi beragama di Maluku
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Maluku Muhammad Marasabessy menyatakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Maluku 2022 di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, merupakan bentuk kebangkitan moderasi beragama karena berlangsung di daerah yang mayoritas penduduknya bukan Muslim.

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022