Serang (ANTARA News) - Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, mengemukakan sudah mengajukan cuti selama masa kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten 2011 kepada Menteri Dalam Negeri.

"Hari ini sudah saya sampaikan ke Kementerian Dalam Negeri. Saya mengajukan cuti selama empat hari," katanya di Serang, Jumat.

Ia mengatakan, sesuai dengan ketentuan bahwa pengajuan cuti hanya berlaku selama dirinya melaksanakan kampanye sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten yang akan berlangsung 22 Oktober 2011.

Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten bahwa pelaksanaan kampanye gubernur Banten berlangsung mulai 5 sampai 18 Oktober 2011 dengan sisitem blok di delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten.

"Kampanye berlangsung 5 sampai 18 Oktober, jadwal saya empat hari. Setelah kampanye saya kembali menjalankan tugas seperti biasa," katanya usai menghadiri sidang paripurna di DPRD Banten.

Ia menyatakan, sudah siap melaksanakan kampanye baik secara terbuka maupun dialog untuk menyampaian visi dan misi sebagai calon gubernur Banten periode 2012-2017.

"Kami juga siap mengikuti debat di televisi dengan calon lainnya," kata Ratu Atut yang berpasangan dengan Rano Karno pada Pemilihan Gubernur Banten 2011.

KPU Banten menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilgub Banten 2011.

Penetapan tiga pasangan calon gubernur Banten tersebut dilangsungkan dalam rapat pleno KPU penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten di Cilegon, Kamis (22/9).

Tiga pasangan calon gubernur Banten yang akan mengikuti Pilgub pada 22 Oktober 2011 adalah pasangan Ratu Atut Chosiyah dengan Rano Karno dengan nomor urut satu, pasangan Wahidin Halim dengan Irna Narulita nomor urut dua dan pasangan nomor urut tiga Jazuli Juwaini dengan Makmun Muzakki.
(U.M045/E005)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011