Padang (ANTARA News) - Laporan IDC PC Tracker menyebutkan, hingga kuartal II tahun 2011 Acer Group Indonesia masih menguasai atau memimpin pasar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 26,23 persen untuk PC dan 33,88 persen untuk notebook.

"Tingginya pertumbuhan `market share` membuktikan penggunaan teknologi informasi semakin memasyarakat dan jumlah pengguna Acer semakin bertumbuh, sehingga Acer perlu memperluas jaringan purna jualnya," kata Direktur Customer Service Acer Group Indonesia Fredy Kurniawan di Padang, Kamis.

Menurut dia, untuk mengukuhkan kepemimpinan pada industri TI, Acer terus berinovasi mengembangkan banyak varian produk mobile guna menjawab permintaan pasar dan kebutuhan masyarakat seperti Acer Iconia dan Acer Smart Handled.

Ia mengatakan, didukung service centre yang memiliki standar prosedur operasional ISO 9001-2008 yang hampir merata di seluruh Indonesia, Acer juga menciptakan gelang anti statis, yakni sebuah alat untuk mengurangi potensi kerusakan yang mungkin tidak dimiliki perusahaan lain.

Notebook Acer juga dilengkapi dengan karpet antigores, katanya menambahkan.

"Sejak tahun 1976 Acer Group berdiri secara konsisten menjalankan misinya menghilangkan penghalang antara manusia dan teknologi. Acer juga berfokus pada pemasaran merek produk PC-nya di seluruh dunia," ujarnya.

Ia mengungkapkan, Acer kini berada di peringkat kedua untuk penjualan PC dan juga kedua untuk notebook dengan pertumbuhan tercepat di antara lima PC vendor teratas.

Menurut dia, Acer menjadi nomor satu untuk notebook vendor di Indonesia tahun 2005-2010 menurut data IDC Tracker dan Gartner, serta menjadi nomor satu untuk PC vendor tahun 2007-2010 menurut data IDC PC Tracker.

"Sejalan dengan strategi `multibrand` yang diimplementasikan secara global, saat ini Acer Indonesia menaungi tiga merek PC di Indonesia yakni Acer, Gateway dan eMachines," katanya.

(T.F011/R014)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011