Jakarta (ANTARA News) - PT Siemens Indonesia menawarkan produk, solusi, dan teknologi ramah lingkungan yang lebih efisien, demikian perusahaan tersebut dalam siaran persnya, Rabu.

"Efisiensi energi bukan hanya pada produk akhir melainkan pada seluruh rantai konversi energi mulai dari pembangkitan, transmisi, dan pendistribusian listrik untuk keperluan industri," kata Presiden Direktur Hans Peter Haesslein.

Siemens memperagakan listrik berbasis energi terintegrasi untuk penggunaan energi secara optimal melalui sistem pencocokan cerdas antara pasokan dengan permintaan.

"Pada sektor industri, kami menawarkan teknologi otomatisasi yang dapat meningkatkan efisiensi dalam proses produksi dan manufaktur," kata Hans.

Menurut Hans, tantangan dunia industri saat ini adalah membuat keuntungan besar namun sekaligus melestarikan sumber daya alam.

"Dengan berinvestasi pada teknologi hemat energi, industri akan dapat meningkatkan efisiensi energi serta sumber daya secara signifikan," kata Hans.

PT Siemens Indonesia sekarang mempekerjakan 3.200 karyawan di Indonesia. Pada 2010, total penjualan Siemens di Indonesia mencapai 223 juta euro atau sekitar 2,7 triliun rupiah.(*)

SDP-14/B012

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011