Semarang (ANTARA News) - Partai Nasdem siap berbenah diri untuk menyambut pendiri Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat, Surya Paloh, yang bergabung dengan partai baru tersebut.

"Kalau diibaratkan rumah, tentu harus bersiap menjamu tamu yang akan datang," kata Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella saat rapat kerja Dewan Pimpinan Partai Nasdem Wilayah Jawa Tengah di Semarang, Senin.

Ia meyakini, inisiator Nasional Demokrat tersebut akan segera bergabung dengan partai yang juga mengusung visi restorasi tersebut.

Menurut dia, aspek politis tentu menjadi salah satu pertimbangan Surya Paloh untuk bergabung dalam partai ini. "Partai Nasdem akan menyambut bergabungnya Pak Surya, kapan pun beliau ingin masuk," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum sekaligus pendiri Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat, Surya Paloh resmi mengundurkan diri dari Partai Golkar pada 7 September 2011.

Menurut Surya Paloh, pengunduran dirinya tersebut termasuk salah satu upaya untuk menjawab berbagai polemik mengenai status dirinya sebagai Ketua Umum Nasional Demokrat yang dipertanyakan Partai Golkar.

Sementara itu, dalam rapat kerja tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem ingin mengecek kesiapan pengurus wilayah dalam menghadapi verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Kami ingin meyakinkan bahwa kepengurusan partai ini mencapai 100 persen di seluruh wilayah," katanya.

Selain itu, ia juga ingin melihat animo masyarakat Jawa Tengah terhadap partai ini, melalui keanggotaan yang sudah terdaftar.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011