Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic membukukan 22 poin, 13 rebound dan delapan assist, sementara Bones Hyland yang masuk dari bangku cadangan mengemas 21 poin untuk menyokong kebangkitan Denver Nuggets yang  mempecundangi Philadelphia 76ers 114-110 dalam laga NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Selasa.

Will Barton menambahkan 20 poin, Monte Morris mempersembahkan 11 poin dan JaMychal Green menyumbang 10 poin bagi Nuggets yang bangkit dari defisit 19 poin untuk  memutus dua kekalahan berturut-turut.

Joel Embiid memimpin tuan rumah dengan 34 poin dan sembilan rebound sementara James Harden nyaris membuat triple-double keduanya bersama Sixers setelah mencetak 24 poin, 11 rebound dan  sembilan rebound.

Tyrese Maxey memperoleh 19 poin, Tobias Harris mendapatkan 10 poin dan Matisse Tybulle membuat enam steal serta dua blok, tetapi Sixers tetap menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhirnya.

Baca juga: Trae Young bimbing Hawks kalahkan Trail Blazers

Nuggets berjibaku memangkas ketertinggalan mereka lewat 10 poin tanpa balas untuk menutup paruh pertama dalam keadaan tertinggal 53-58.

Kerja keras Nuggets berlanjut dan ketika Jokic menyamakan kedudukan 61-61 pada awal kuarter ketiga, Sixers menjauh lagi 88-81 pada akhir periode ini.

Tembakan tiga angka DeMarcus Ccousins pada awal kuarter keempat membuat Nuggets menyamakan kedudukan 89-89, sebelum pertandingan semakin memanas sampai skor 103-103 terjadi pada empat menit 42 detik terakhir.

Harden mengkonversi dua lemparan bebas untuk membawa Sixers memimpin 108-107 pada sisa waktu dua menit 15 detik, tetapi Hyland merespon dengan tembakan tiga angka dan Jokic melesakkan lemparan krusial yang membuat Nuggets memimpin lagi 112-108 saat pertandingan tinggal satu menit 32 detik yang menjadi pondasi untuk mengunci kemenangan.

Kedua tim selanjutnya dijadwalkan melakoni laga tandang Rabu pekan ini saat Sixers bertandang ke markas Cleveland Cavaliers dan Nuggets melawat ke kandang Washington Wizards.

Baca juga: Karl-Anthony Towns pimpin Timberwolves terkam Spurs

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022